MPL Season 7 Dipastikan Offline, Dengan Syarat...

Billy Rifki
25/02/2021 15:13 WIB
MPL Season 7 Dipastikan Offline, Dengan Syarat...
MPL Indonesia Press Conference

MPL Indonesia menggelar sesi konferensi pers via online untuk mengenalkan secara resmi kick off MPL Season 7 kepada awak media, termasuk diantaranya rilis theme song ekslusif musim ini yang digarap oleh grup musik rock kenamaan Indonesia, Feast.

Satu hal yang jadi pertanyaan banyak pihak adalah bagaimana format turnamen akan berjalan musim ini. Desas-desus mengatakan MPL Season 7 akan menerapkan kembali sistem offline yang artinya peserta akan bertanding di venue. Hal ini kemudian dibenarkan oleh para narasumber yakni Martinus Manurung selaku Head of Marketing Esports Moonton Indonesia bersama Azwin Nugraha selaku Public Relations & Communication Manager Esports Moonton Indonesia.

Yamisok Nobar

Soal event offline Martinus mengatakan, "Pengalaman yang kita miliki dari M2 kita terapkan dan juga kita lakukan banyak perbaikan. Untuk MPL Season 7 sendiri yang pertama harus kita miliki izin. Memang dari gugus dinas Covid kemudian dinas pariwisata DKI Jakarta memberikan kami izin untuk melakukan acara secara offline, tanpa audiens tapi dengan protokol kesehatan yang sangat-sangat ketat." ucapnya.

Yang dilakukan MPL Indonesia nantinya melakukan test covid secara reguler untuk para pemain, talent dan kru. Jadi, orang yang boleh datang hanya para pemain dari tim yang bertanding, caster-caster dan awak yang bertugas. Mereka juga melakukan spray disinfektan agar ruangan steril dan resiko penularan makin minim.

Namun, bila ditengah perjalanan ada peserta atau pemain yang mengalami gejala-gelaja Covid, dimungkinkan bagi pemain tersebut dan timnya untuk main di Gaming House sementara lawan bisa memilih untuk tetap di venue atau main dari GH juga.

"Intinya sih memang kalau situasi seperti sekarang ini, di tengah pandemi memang sangat sulit. Semua bisa terjadi. Aku ngga bisa ngomong the worst case, tapi kalau memang misalnya ada yang ngga lolos sama protokol kesehatan kita, dari yang cuma pilek aja, batuk atau demam pokoknya ngga enak badan sedikitlah. Itu memungkinkan untuk satu tim main di gaming house dan lawannya di venue atau dua-duanya di gaming hous. Itu mungkin terjadi." jelas Azwin soal rencana cadangan MPL bila di tengah turnamen ada kasus Covid yang terjadi.

Meskipun belum ada penonton yang bisa hadir, setidaknya kita bisa menyaksikan para pemain bertanding langsung nih di venue. Bagaimana pendapat sobat Esports?