GoPay Pesta Gamer

Yve, Hero Baru Mobile Legends Dengan Mekanik Swipe

Billy Rifki
09/02/2021 14:11 WIB
Yve, Hero Baru Mobile Legends Dengan Mekanik Swipe
youtube

Mobile Legends akan menghadirkan hero baru di original server, sosok mage dengan kemampuan burst serta crowd control berarea besar. Yve (dibaca Waif'e), adalah ahli pengendali kekuatan galaksi. Sesuai dengan kapasitasnya, skill ultimatenya punya radius seluas angkasa.

Amunisi Yve tak terlalu membingungkan untuk pemula maupun para ahli mage. Skill satunya, Void Blast mengeluarkan damage berbentuk bulat yang sangat mudah didaratkan ke musuh. Radius penggunaannya juga cukup jauh, cocok untuk harass ataupun clear wave dari jarak aman. Skill keduanya ibarat tutorial untuk ultimate kalian nanti. Setelah kalian keluarkan, Void Crystal bisa kalian tekan lagi untuk menciptakan ombak serangan bergaris lurus yang mengakibatkan efek slow.


Jurus pamungkasnya dinamakan Real World Manipulation, sepintas menyerupai ultimate dari Pharsa yakni Feathered Air Strike. Cuma, mekanik dari Yve dibuat unik. Kalian bisa mengaktifkan starfield dalam ultimate dengan cara tap to cast seperti biasa, atau di swipe. 

APA YANG SPESIAL DARI YVE?

Mekanik swipe memungkinkan damage mengenai lebih banyak musuh dengan akurasi spesifik. Karena arah terjun skill tak cuma horizontal atau vertikal, kalian bisa "menggambar" apapun di dalam area ultimate ketika aktif. Namun, ada perbedaan ketika kalian memutuskan ingin nge-tap atau swipe.

Tap memberikan lebih banyak damage untuk single target, sementara swipe memberikan damage sepanjang arah swipemu. Kalian cuma punya 15 kali kesempatan untuk memberikan starfield dalam satu kali ultimate. Namun, skill kalian juga berkontribusi untuk menambah stack serangan setiap mengenai hero.

Hebatnya, Yve terhindar dari efek airborne ketika dalam status ini. Artinya, beberapa hero yang mungkin menggagalkan ultimatenya seperti Chou, Saber, Paquito sampai Vale bukan masalah buat kalian. Tidak seperti Pharsa yang bisa gagal ngulti kalau tersenggol cc seperti milik Yu Zhong atau stunan Eudora.

Namun, bukan berarti stun tak memiliki efek kepada kalian. Dalam status stun, kalian tidak bisa melakukan tap atau swipe di mode ultimate sampai efek tersebut hilang. Penggunaan ultimate juga menghilangkan user interface kalian sesaat seperti tombol skill, recall dan lain-lain sampai durasi ulti selesai. Satu-satunya cara menggagalkan Yve adalah efek suppressed dari Franco atau Kaja.

BUILD ITEM

Untuk itemisasi, tipikal hero mage dengan burst damage kombo dari Clock of Destiny dan Lighting Truncheon adalah yang terbaik. Rata-rata skill Yve sendiri bercooldown cepat artinya bisa kalian spam selama ada persediaan mana.

Namun, tak masalah juga kalau kalian ingin bermain cooldown dan regen seperti membeli Enchanted Talisman agar lebih galak di Land of Dawn. Meski punya banyak skill area dengan efek cc, Yve tidak memiliki mekanisme untuk melarikan diri. Battle Spell Flicker adalah yang paling sesuai untuk hero satu ini demi keamanan di segala situasi genting. Tapi tergantung situasi, bisa saja Purify atau Flameshot jadi opsi yang lebih menguntungkan.

Secara keseluruhan, Yve akan sangat merepotkan kalau kalian tak punya cara untuk inisiasi ke arah sang hero. Di lain sisi, hero ini sangat rentan terpick off oleh hero yang lincah atau terciduk tanker dan ambush.

Itu dia introduksi untuk hero Yve. Layakkah hero ini jadi meta atau di ban kalau sudah bisa digunakan?