Update Patch Baru Mobile Legends, Apa yang Beda di Land of Dawn?

Billy Rifki
17/03/2021 14:08 WIB
Update Patch Baru Mobile Legends, Apa yang Beda di Land of Dawn?
Mobile Legends

Per tanggal 15 Maret 2021, patch terbaru Mobile Legends sudah aktif dan banyak perubahan terjadi di Land of Dawn. Mulai dari buff dan nerf, tambahan fitur semak di map dan buff dari Lithowanderer yang memberikan vision dan regenerasi mana serta movement speed.

Bagi player awam, perubahan ini mungkin tidak terlalu terasa manfaatnya. Namun, untuk para pro player dan pemain dengan rank tinggi, penambahan bush alias semak di dekat buff biru menciptakan banyak peluang baru terutama untuk gameplay barbar. Kita ulas dulu apa saja yang berubah di patch terbaru Mobile Legends 1.5.62!

- PENAMBAHAN SEMAK & VISION LITHOWANDERER

Semak baru di area buff biru menyediakan banyak manfaat. Misalnya, untuk tim yang ingin invasi mereka jadi punya area yang lebih aman. Bush ini juga bisa dijadikan jalur melarikan diri, menyiapkan jebakan atau mengawasi lingkungan dari jarak lebih aman.

Bayangkan di dalam semak tersebut sudah menunggu Franco atau Vale yang siap untuk merusak aktivitas farmingmu?  Sebaliknya, area ini juga jadi jalur tercepat untuk mengamati Lord atau Turtle di area yang bersangkutan.

Satu lagi yang penting dari patch ini adalah kembalinya vision dari Lithowanderer. Vision di area sungai sangat membantu mencegah gank tak diinginkan ke arah sidelane, plus meningkatkan efektivitas rotasi dari support dan midlaner ke arah sisi peta karena movement speed yang meningkat.

- LEBIH BAIK BARBAR DARIPADA THROW DI LATE GAME

Salah satu update penting lainnya adalah pengurangan durasi respawn saat hero terbunuh di early game. Artinya, player bisa mengeksploitasi agresifitasnya sesering mungkin karena bisa hidup kembali lebih cepat. Namun, bukan berarti feed dengan sengaja diperbolehkan.

Cuma, gaya main seperti ini lebih baik ketimbang kalian mati di late game karena respawn jadi lebih lama. Tak menutup kemungkinan satu kali throw bisa mengagalkan kemenangan di depan mata karena core utama masih menunggu waktu hidup lagi.

Dengan bantuan bush baru di area buff biru, seharusnya persentase survival kalian lebih baik karena bisa kabur dengan mudah dan bisa mengamati area buff dengan lebih presisi.

- BUFF DAN NERF HERO, KEUNTUNGAN JUNGLER

Ini adalah poin paling penting dari kedatangan patch baru. Penyesuaian pada hero yang terlalu kuat atau kurang dimanfaatkan bisa jadi faktor dalam permainan. Beberapa hero overpower seperti Brody, Benedetta dan Wanwan mendapat nerf serius namun layak untuk kapasitas mereka.

Seperti fenomena Brody tank yang membeli item defense namun tetap memberikan damage terlalu tinggi akibat efek pasif dan penambahan physical attack. Kini, Brody harus membeli item damage kalau ingin punya damage tinggi.

Benedetta juga tak bisa seliar biasanya karena cooldown skill satu dan ultimatenya lebih panjang. Alhasil kemampuannya untuk split push dan memotong wave jadi sedikit terganggu.

Tak ketinggalan, Moonton memberikan keistimewaan untuk role jungler. Role ini sebaiknya tidak lagi maruk mengambil gold atau exp di lane karena reward yang diberikan berkurang 50%. Sebaliknya, bonus dari farming monster jungle jauh lebih mengenyangkan.

Artinya, jungler lebih cepat kaya bila fokus untuk jungling ketimbang mengambil lane rekannya terutama di 5 menit awal pertandingan. Lebih baik lagi, kalau tim berniat untuk kontestasi buff lawan. Dengan begitu, sumber ekonomi tim akan lebih banyak sementara musuh terutama jungler mereka tak mendapatkan apa-apa.

Harus diperhatikan, turret kini memiliki defense yang lebih baik terutama bila kalian ditabrak musuh. Buff ini cukup membantu untuk sidelaner terutama kalau mereka rawan disergap musuh.

Itu dia beberapa perubahan penting di patch baru Mobile Legends. Apakah kalian cocok dengan meta ini?

Tonton juga yuk Highlight MPL Season 7 Week 3 versi Esports.ID.
Langsung saja klik video di bawah ini ya!