Memahami Mekanik Beatrix, Marksman 4 Senjata di Mobile Legends

Billy Rifki
24/03/2021 13:37 WIB
Memahami Mekanik Beatrix, Marksman 4 Senjata di Mobile Legends
Esports.ID

Mobile Legends kedatangan marksman baru di patch 1.5.62 bernama Beatrix. Hero ini punya keunikan karena bisa berganti mode senjata. Total, ada 4 senjata yang bisa ia gunakan dan semua punya tipe berbeda. Setiap senjata yang Beatrix punya membantunya memenangkan situasi tempur dari jarak dekat maupun jarak jauh. Namun, kalian harus memahami kalau Beatrix punya mekanik unik.

Tidak seperti marksman lain yang basic attacknya terkunci otomatis ke target, Beatrix menggunakan mekanik skillshot. Sederhananya, skillshot mengharuskan kalian untuk mengarahkan tembakan secara manual ke target yang diinginkan. Meskipun lebih ribet, namun mekanik ini jadi lebih akurat karena mencegah salah tembak. Sebelum masuk ke pembahasan skillshot dan gameplay, kita kenali dulu yuk persenjataan Beatrix!

MECHANICAL GENIUS

Skill pertama Beatrix adalah mengganti senjata dari empat tembakan yang ia bawa. Dalam satu kesempatan, ia cuma bisa membawa dua senjata. Dua lainnya bisa kamu pilih ketika keluar combat atau pertarungan menggunakan skill Need Backup. Empat senjata Beatrix adalah:

- BENNETT (Pelontar Granat)

Senjata ini memungkinkan Beatrik melemparkan bola granat ke arah musuh, memberikan damage tinggi dalam satu  area. Senjata ini menyimpan 5 peluru dengan jarak serang yang tak terlalu jauh. Namun. Bennet sangat bermanfaat dalam situasi teamfight maupun defense.

Bennet memiliki skill ultimate bernama Bennett's Rage, satu area yang telah kamu arahkan dengan segera akan dibombardir dengan granat, memberikan damage besar dalam area yang sangat luas.

- WESKER (Shotgun)

Shotgun alias Wesker adalah senjata yang tepat untuk pertarungan jarak dekat. Senjata ini bisa kamu manfaatkan dalam laning untuk membully lawan dengan damage yang tinggi. Namun hati-hati, Wesker cuma punya dua peluru sehingga kamu harus menanti waktu tepat untuk maju dengan Reposisi Taktis agar peluru otomatis terisi.

Radius hit dari Wesker cukup luas di depan Beatrix, bisa mengenai banyak hero dalam sekali tembak. Namun jarak yang lebih besar bisa kalian dapatkan saat menggunakan ultimate Wesker's Elation.

- NIBIRU (Sub-Machine Gun)

Tidak semua tembakan Beatrix berupa skillshot. Nibiru bisa kalian arahkan otomatis ke musuh. Musuh dalam radius akan tertembak secara beruntun empat kali. Jumlah magazine yang dmiliki juga cukup banyak yakni lima buah.

Ultimate Nibiru bernama Nibiru's Passion akan menghujani lawan dengan peluru bila berhadapan dengannya.

- RENNER (Sniper)

Sniper mungkin yang paling susah untuk diaraahkan oleh pemain. Karena selain harus akurat mengenai target, mode senjata ini menembak lebih lana dari senjata lain. Peluru yang bisa digunakan juga cuma satu lalu reload lagi.

Untungnya, damage dari sniper cukup tinggi kepada lawan belum lagi ultimate Renner Apathy yang bisa mengincar musuh dari kejauhan.


Contoh Itemisasi Beatrix

GAMEPLAY BEATRIX

Seperti disebutkan, Beatrix bisa membawa dua senjata untuk digonta-ganti. Artinya, dia punya dua mode serangan plus dua ultimate. Untuk bermain aman, mengkombinasikan serangan jarak jauh dengan jarak dekat adalah pasangan terbaik.

Misalnya, menggunakan Renner untuk poke jarak jauh lalu memakai Wesker untuk finishing. Nibiru juga cocok untuk kamu gunakan sebagai main weapon dalam situasi apapun. Damage per second yang tinggi cocok dikombinasikan dengan item seperti Demon Hunter Sword. 

Untuk situasi bertahan, Renner bersama Bennett adalah duo terbaik. Yang satu bisa mengincar musuh dari jauh, satunya alat paling efektif untuk menyapu minion.

Kalian mesti ingat, setiap berganti mode senjata maka skill ultimate dari senjata Beatrix yang belum terpakai akan tetap aktif. Proses cooldown akan tetap berjalan ketika kalian tak sedang menggunakan senjata tersebut.

Skill escape Beatrik, Reposisi Taktis bukan semata alat melarikan diri. Seperti Granger, skill ini mengisi penuh pelurunya, jadi kalian bisa menghindar dan melawan balik atau memang ingin meng-outplayed musuh.

Beatrix akan selalu terdiam sesaat ketika menembak. Kalian bisa bergerak dengan normal menggunakan jempol kiri, untuk mengarahkan tembakan kalian harus menggerakan analog virtual di jempol kanan. Bisa dibilang, basic attack dari Beatrix sudah termasuk seperti skill.

ITEMISASI

Beatrix tidak dapat menggunakan critical, meski begitu damagenya saat ini terbilang menakutkan. Blade of Despair atau Haas Claw jadi item wajib hero ini karena Beatrix sangat berorientasi pada basic attack. Untuk menjaga daya tahan dan mengejar lawan lebih baik, Bruto Force juga dibutuhkan dengan Queen's Wings atau Athena Shield. Tergantung situasi, item terakhir anda bisa saja berbeda.

CARA MENGGANTI SENJATA

Salah satu kebingungan player saat menggunakan Beatrix adalah proses mengganti senjata. Padahal, caranya sangat mudah. Cukup tekan ikon Need Backup, klik senjata yang kamu inginkan bisa satu ata dua-duanya, lalu tekan ceklis dan senjatamu sudah siap. Ingat, skill ini cuma bisa digunakan ketika kamu diluar area pertarungan.

Itu dia seluk beluk persenjataan Beatrix. Sejauh ini, para player cukup sering mem-banned sang MM karena damagenya yang tinggi. Namun, seiring waktu damage besar hero ini pasti akan kena nerf. Untuk sekarang, sebaiknya kalian puas-puasin memakai Beatrix selagi masih overpower.