Bane Jadi Mage? Ini Rekomendasi Gameplay & Item Buildnya

Billy Rifki
18/03/2021 15:37 WIB
Bane Jadi Mage? Ini Rekomendasi Gameplay & Item Buildnya
youtube

Pasca update Mobile Legends 1.5.62, ada beberapa perubahan yang menyasar hero-hero. Seperti buff dan nerf sampai revamp untuk Argus. Namun, satu yang tak kalah menarik adalah transformasi Bane dari hero yang identik dengan serangan fisik, kini memungkinkan memakai item magic. Memangnya sakit?

Berdasarkan pertimbangan Mobile Legends saat memutuskan mengganti beberapa kerusakan fisik Bane jadi magic, mereka menginginkan gameplay yang berbeda dari hero satu ini. Terlebih, ia memiliki banyak utilitas dari skillnya seperti Crab Claw Canon yang merupakan area damage, Rum menambah movement speed dan meregenerasi darah serta Deadly Catch, skill crowd control yang membuat musuh melambat dan terkena airborne.

Yamisok Nobar

KENAPA BANE MAGIC BUILD?

Bane adalah hero fighter yang sebenarnya cukup tanky, namun sebagai fighter ia punya batas kemampuan menerima serangan lawan. Apalagi, Bane adalah tipe hero yang lebih rajin menggunakan skill dari jauh ketimbang pukul-pukulan seperti Lapu-lapu atau Yu Zhong.

Sayangnya, membuat item serangan fisik kepada Bane lebih berdampak pada pasifnya Shark Bite. Sementara, skill lain kurang dipergunakan dengan baik terutama di late game. Oleh karena itu, Mobile Legends mengubah tipe serangan Bane menjadi magic agar semua skillnya bisa digunakan maksimal.

Bane tak membutuhkan item cooldown reduction seperti Bloodlust Axe, Oracle atau Hunter's Strike, namun, setiap peningkatan 1 magic power akan mengurangi waktu cooldown skill sebanyak 0,08%. Artinya, semakin tinggi magic power skill Bane akan semakin sakit dan juga cepat digunakan kembali.

CARA MEMAINKAN BANE MAGE

Seperti biasa, fighter lazimnya ditaruh di sidelane sebagai gold atau exp laner. Bane bakal jadi ujian baru hero-hero meta karena jagoan satu ini bermain dari jauh lewat skill-skillnya.

Di level satu, Bane sudah punya dua skill poke berbahaya yakni Shark Bite dan Rum. Rum lebih disarankan dipilih duluan ketimbang Crab Claw karena Rum punya efek movement speed dan healing yang berguna di segala situasi. Skill ini pun jauh lebih muda diarahkan ke musuh karena area serangannya berbentuk kipas.

Untuk keamanan bersama, spell terbaik untuk Bane bisa Flicker atau Sprint. Namun, kalau ingin all in sebagai mage, disarankan memakai Flameshot untuk serangan ekstra. Sementara untuk Emblem, efek diskon atau impure rage tetap jadi pilihan terbaik, tergantung selera kalian lebih senang yang mana.

ITEM WAJIB BANE MAGE

Karena hero ini dasarnya fighter, mereka tidak dirancang untuk spam skill tanpa kehabisan mana. Oleh karena itu, Calamity Reaper bisa jadi opsi item pertama karena punya regen mana, tambahan magic power dan cooldown reduction.

Untuk sepatu, kalau ingin bermain aman dan sedikit tanky bisa pilih Tough Boots untuk melawan musuh magic atau Warrior Boots untuk menangkal musuh fisik. Item selanjutnya adalah kombo Clock of Destiny dan Lighting Truncheon. Kenapa? Skill dari Bane punya efek drastis seketika atau burst damage. Dengan COD, lonjakan magic powernya akan meningkat sehingga damagenya lebih tinggi. Lighting Truncheon memiliki kapasitas mana tambahan untuk sustain energi dari Bane plus efek skill AOE.

Tak lupa, item wajib mage Holy Crystal untuk pure boosting magic power agar hero kalian lebih sakti.Tentu, kalian bisa mengkombinasikannya dengan beberapa item defensif seperti Winter Truncheon, Immortality, Queen's Wings atau Blood Wings untuk pemain yang nekad full magic damage.

Adakah Sobat Esports yang sudah coba Bane mage? Menurut kalian, layakkah hero ini jadi meta?

Tonton juga yuk Highlight MPL Season 7 Week 3 versi Esports.ID.
Langsung saja klik video di bawah ini ya!