Team Gosu Kalah Telak di Final MLBB NA Challenger Cup

Fikri Fuaddy
18/04/2021 16:28 WIB
Team Gosu Kalah Telak di Final MLBB NA Challenger Cup
Source: YouTube Mobile Legends

Turnamen resmi komunitas Mobile Legends pertama di negara bagian Amerika Utara, North America Challenger Cup (NACC) telah berhasil dimenangkan oleh tim Blodthirsty King (BTK). Berhadapan dengan Team Gosu pada partai Grand Final, BTK menang dengan skor telak 3-0 pada match yang digelar, Sabtu (17/4/2021) pagi WIB.

Wakil Amerika Serikat (AS) pada ajang M1 World Championship lalu, Team Gosu berhasil dikalahkan sang penantang baru dari negara yang sama, Blodthirsty King dengan line up Mobazane (Jungler), Shark (Roamer), Huy (Mid Laner), Carti (Gold Laner), dan FwydChikn (Exp Laner).

Yamisok Nobar

Permainan marksman seorang Gosu General, tak mampu mengimbangi gameplay agresif dari BTK pada ketiga game yang berlangsung. Meskipun sama-sama bermain dengan META hyper marksman, Mobazane cs terlihat lebih menguasai, sehingga layak mendapatkan juara dengan cukup mudah.

Event yang digelar sejak 12 hingga 17 April 2021, diikuti 16 tim yang berasal dari 11 tim USA, 4 tim Meksiko dan 1 perwakilan dari Kanada. Ke-16 tim terbagi atas dua bracket yang saling dipertemukan di babak Grand Final.

Resmi menggandeng Moonton di turnamen kali ini, NACC 2021 memperebutkan total hadiah senilai 10.000 USD atau sekitar Rp 146 juta, ditambah 100.000 Diamonds Mobile Legends. Hal ini diharapkan menjadi langkah awal berkembangnya scene kompetitif Mobile Legends di bagian Amerika dan sekitarnya.