Bukan Johnson Atau Alucard, Ini Hero Terlaris di Tier Badak!

Fikri Fuaddy
17/04/2021 11:44 WIB
Bukan Johnson Atau Alucard, Ini Hero Terlaris di Tier Badak!
Source: Mobile Legends: Bang Bang (ID)

Moonton telah merilis daftar hero Mobile Legends yang paling banyak di pick pada tier Epic alias badak hingga Legend edisi Maret 2021 lalu. Dalam daftar yang hadir setiap bulan tersebut, terlihat sebanyak 12 hero yang menjadi sorotan para publik Epic dan Legend.

Namun, yang paling menjadi perhatian adalah tidak adanya hero yang sering dikatakan menjadi kebanggaan para pasukan tier badak tersebut, JohnsonAlucard dan Karina. Menariknya lagi, walaupun sering berebut tak mau bermain Tank, justru terdapat 3 hero Tank menjadi pilihan terbanyak.

Yamisok Nobar

 Credit: Mobile Legends: Bang Bang (ID)

Tigreal menjadi hero dengan persentase pick terbanyak sebesar 3.81 persen. Kemampuannya mendorong target dengan Sacred Hummer yang memberikan efek immobilize, dinilai cukup mudah digunakan diantara hero-hero Tank lainnya. Apalagi dengan Skill Implosion Tigreal yang dapat menyedot lawan ketika berada didekatnya.

Kedua Chou. Hero yang terkenal dengan combo tiktok dan kerumitan bermain yang cukup tinggi ini telah di pick sebanyak 3.09 persen dari semua pertandingan di bulan Maret 2021. Walaupun sudah beberapakali mengalami nerf, Chou masih sering sering digunakan sebagai Fighter dan juga Tank. Baik didalam turnamen resmi seperti MPL, bahkan di Rank Epic sekalipun.

Yang ketiga adalah Silvanna. Silvanna mulai populer dijadikan Tank sejak MPLI lalu, karena efek crowd control (CC) dari Imperial Justice miliknya yang dapat mengunci pergerakan lawan. Dari situlah, Hero jenis magic fighter itu mendapatkan 2.81 persen pick selama bulan lalu.

Berikutnya, Guinevere menjadi hero terbanyak digunakan dengan 2.75 persen. Fighter tipe magic ini termasuk hero yang paling ditakutkan di tier epic, karena kemampuan Spatial Migration-nya membuat target menerima efek airborne, sehingga dapat mengacaukan set up perang yang dilakukan.

Franco menjadi hero yang kelima dengan 2.57 persen. Tank yang satu ini cukup laris karena tingkat kesulitan penggunaannya secara keseluruhan tidak begitu sulit. Franco memiliki Iron hook yang cukup sulit untuk mengenai lawannya. Tapi tentu saja tidak bagi para player yang sudah jago nge-hook.

Bagaimana pendapat Sobat Esports? Adakah hero favorit kamu diantara ke-12 daftar tersebut?