Eksibisi PON Esports

Dua Sosok Palling Berpengaruh Bagi Alberttt di RRQ Hoshi!

Fikri Fuaddy
15/04/2021 14:47 WIB
Dua Sosok Palling Berpengaruh Bagi Alberttt di RRQ Hoshi!
Source: @rrq_alberttt

Berhasilnya seorang pemain menjadi sorotan akibat memukaunya permainan mereka di ajang turnamen bergengsi seperti MPL Indonesia, tentunya tak terlepas dari peran penting rekan-rekan dalam satu timnya. Begitu juga dengan salah satu pemain jungler andalan RRQ Hoshi di MPL ID Season 7, “Alberttt” Nielsen Iskandar, yang berhasil tampil konfiden bersama RRQ Hoshi dalam beberapa minggu terakhir.

Dalam YouTube MPL Indonesia ‘Pencapaian Tertinggi – Alberttt’, pada Rabu (14/04), menurutnya, hasil yang diraihnya saat ini, tak terlepas dari peran dua orang yang sangat berpengaruh terhadap dirinya di RRQ Hoshi. “Menurut gue yang bikin gue kayak sekarang ya VYNNN sama James,” ungkap Alberttt.

Yamisok Nobar

Source: YouTube MPL Indonesia

Sejak mulai bergabung di RRQ Hoshi pada awal musim keenam, VYN menjadi rekan yang pertama kali mendekatkan diri dan mengenalkan Alberttt dengan roster Hoshi lainnya. Hal itu terlihat dalam beberapa kali kesempatan di salah satu platform Live Streaming NimoTV, Alberttt dan VYN yang sering melakukan live stream bareng.

Mantan pelatih RRQ Hoshi, James Chen, juga jadi sosok paling berpengaruh bagi pemain muda tersebut. Dikarenakan James sebagai pelatih saat itu, berperan menyatukan semua pemain RRQ Hoshi. Selain itu, kata Alberttt, masing-masing player RRQ Hoshi memiliki peran penting bagi dirinya. “Ya semua ada perannya, tapi yang paling besar ya VYN sama James,” jelas Alberttt.

Performa sang “baby alien” dalam beberapa pertandingan belakang, membuatnya dinobatkan sebagai salah satu jungler terbaik di Indonesia saat ini. Alberttt meraih most valuable player (MVP) dengan 90 total poin hingga minggu ketujuh MPL ID S7. Poin tersebut berselisih jauh dari pesaingnya, Branz (60 pts) dan Sanz (45 pts) di urutan kedua dan ketiga.