Esports

R7 Tanggapi Isu Udil Kena Mental Karena Kritik Netizen

Billy Rifki
11/04/2021 16:42 WIB
R7 Tanggapi Isu Udil Kena Mental Karena Kritik Netizen
esports.id interview

RRQ Hoshi menunjukan performa luar biasa saat melawan Alter Ego di hari kedua MPL Season 7 week-7. Menang 2-0 langsung, pasukan Raja tak cuma dominan tapi sampai menggoreng-goreng AE didepan mata mereka.

Dalam match itu, AE tampil dengan sedikit perubahan. Lord Udil tidak main padahal ia dianggap sebagai sosok penting dalam kebangkitan performa AE. Penggantinya Caesius dipercaya menjalankan peran Udil sebaik mungkin meski hasilnya tak maksimal. Banyak pihak mengira Udil tak main karena sedang kena mental akibat kritikan netizen. Seperti ramai "Silvanna Feeder" yang digunakan sebagai kritik kepada Udil karena banyak terciduk tiap kali pakai Silvanna.

Yamisok Nobar

R7, offlaner RRQ Hoshi ini turut menanggapi kritik tersebut. Ia dengar-dengar samar memang kalau Udil mungkin kena mental. Namun ia tak menghiraukan isu tersebut dan berpikir kalau memang memainkan Caesius adalah opsi terbaik Alter Ego.

"Aku sih denger cuma ngga tahu sih katanya memang kena mental cuma dari gue sendiri ngga memandanglah tim orang lain kena mental atau ngga. Dia itu masih manusia jadi menurut gue siapapun yang main sama aja. Jadi ya, kalau sudah pilihan terbaik main sama Caesius bisa jadi, gue kan ngga tahu dapur Alter Ego juga." terang R7.

Secara umum, ia tak melihat AE turun performa hanya karena Udil diganti Caesius. RRQ sendiri dianggap R7 menang karena secara persiapan seperti draft lebih superior di pertandingan itu.

R7 lanjut memberikan pembelaan untuk Udil yang dianggap bermain buruk dibeberapa match terakhir padahal peran yang dilakukan Udil sangat sulit, apalagi di meta saat ini.

"Kalau underperformed ngga sih. Karena orang-orang tidak bisa melihat apa yang dia rasakan. Contohnya ketika dia main Silvanna banyak itu karena meta sekarang itu sudah adjust lebih cepat daripada kemarin. Jadi otomatis menurut gue Silvanna itu kurang benefit di pick di situ. Jadi ya netizen ngga tahu apa-apa, sesulit apa sih memainkan Silvanna di patch kali ini" sebut sang offlaner.

Memang netizen kerap melontarkan statement tanpa pikir panjang. Padahal pro player punya banyak tekanan dipundak mereka sehingga resiko mental mereka terpengaruh setelah permainan kurang maksimal kian besar.

Tonton juga yuk Highlight MPL Season 7 Week 7 versi Esports.ID.
Langsung saja klik video di bawah ini ya!