Esports

Clay Ungkap Semua Pemain GFLX Sempat Tolak Main di Playoffs MPL S7

Billy Rifki
30/04/2021 15:29 WIB
Clay Ungkap Semua Pemain GFLX Sempat Tolak Main di Playoffs MPL S7
esports.id interview

Genflix Aerowolf sebenarnya dirundung masalah saat melakoni laga perdana mereka di playoffs MPL Season 7. Ada isu-isu pembayaran pemain yang tak kunjung dicairkan manajemen GFLX sehingga membuat konflik dalam internal tim.

Dampaknya, beberapa pemain pentolan seperti Watt mengisyaratkan tidak akan tampil di playoffs meski akhirnya para pemain turun juga untuk menjalani ujian pertama mereka di playoffs MPL Season 7. Situasi pelik tersebut seakan jadi berkah karena mereka termotivasi untuk tampil luar biasa dan akhirnya menang dengan skor 2-1.

Yamisok Nobar

Diungkap Clay kepada Esports.ID, masalah dengan manajemen GFXL sebenarnya hampir membuat semua pemain tak mau main di playoffs MPL Season 7. Namun, pada akhirnya mereka tetap profesional menjalankan tugasnya.

"Isu Watt ngga mau main sebenarnya kita semua juga ngga mau main sih. Cuma ya sudah jadi main kita nothing to lose aja. Ada sesuatulah," ungkap Clay.

Masalah ini bagai refleksi dengan sejarah GFLX Aerowolf di MPL Season 1 yang saat itu masih bernama NXL Kingslayer. Permasalahannya pun kurang lebih sama menyangkut masalah komunikasi kontrak dan hak pemain yang belum terpenuhi.

Kalau sejarahnya begitu, apakah GFLX akan jadi juara MPL Season 7?