Esports

Analisa R7 Soal Turunnya Performa Alter Ego di MPL S7

Billy Rifki
12/04/2021 16:17 WIB
Analisa R7 Soal Turunnya Performa Alter Ego di MPL S7
esports.id interview

Penurunan performa Alter Ego kian drastis menuju akhir regular season MPL Season 7. Mulanya tak terkalahkan di tiga week awal MPL, kini Ahmad cs sudah menelan enam kekalahan. Di pekan ketujuh, AE tak dapat poin lagi setelah kalah dari BTR dan digoreng-goreng RRQ Hoshi.

Salah satu pemain RRQ Hoshi, R7 menyampaikan analisanya terkait performa AE. Menurutnya, Alter Ego di awal musim draft dan meta AE kuat karena tim lain belum menemukan taktik yang tepat. Namun, seiring waktu kemampuan AE stuck alias tak berkembang sedangkan tim lain termasuk RRQ Hoshi terus belajar dan meningkat.

Yamisok Nobar

"Dari pandangan gue ya ini bukan maksud gue menjelekkan Alter Ego atau apa. Cuma ini mungkin masukan ajalah dari gue. Mungkin dari segi drafting sama metanya sih. Karena jamannya week 1 sampai week 3, mereka itu memang kuat karena kita belum menemukan meta sesungguhnya. Dan mereka itu bisa dibilang stuck sampai sekarang, gitu-gitu aja heronya, cara mainnya."

R7 menambahkan, "Kan orang juga pingin maju, otomatis kita belajar. Bagaimana sih draft Alter Ego sama cara gerakan Alter Ego gitu yah. Mungkin dari pandangan gue Alter Ego stuck sih." tutupnya.

Turnamen berformat liga seperti MPL memang sulit ditebak. Tim yang ngegas diawal belum tentu konsisten sampai akhir. Justru tim yang berpengalaman seperti RRQ Hoshi atau EVOS Legends kerap kepeleset di minggu-minggu awal untuk mencari tahu kekuatan musuh sembari menguji kekuatan mereka.

Alter Ego sendiri kini terancam gagal ke upper bracket MPL S7, sedangkan RRQ Hoshi sudah kembali ke pemuncak klasemen usai dua kemenangan penting di minggu ketujuh kontra AE dan GLFX Aerowolf.

Apakah kamu setuju dengan pendapat R7 tentang Alter Ego?

Tonton juga yuk Highlight MPL Season 7 Week 7 versi Esports.ID.
Langsung saja klik video di bawah ini ya!