Yamaha

Luminaire Akui Sempat Tak Dihargai EVOS Legends Hingga Pensi

Billy Rifki
17/05/2021 10:20 WIB
Luminaire Akui Sempat Tak Dihargai EVOS Legends Hingga Pensi
youtube Jonathan Liandi

Ihsan Besari alias Luminaire dari EVOS Legends jadi sosok teranyar yang diundang Jonathan Liandi "Emperor" dalam bincang-bincang Empetalk. Pemegang titel juara dan MVP grand final MPL Season 7 menceritakan banyak hal termasuk alasannya rehat di MPL Season 6 dan keputusannya pensiun lagi.

Ihsan mengungkap alasan pertamanya rehat dari EVOS Legends pasca MPL S5 diakibatkan faktor internal dan eksternal. Pertama, secara tim hubungannya dengan EVOS sudah berubah dan ia merasa tak dihargai sebagai pemain. Lalu, dari dirinya pribadi, ia bersikap leha-leha secara kompetitif sehingga tak banyak berkembang dari segi permainan. Luminaire juga mengatakan ia dimasukan dalam transfer list atau daftar pemain yang akan dijual oleh EVOS Legends.

PT Media Esports Indonesia

Padahal ia merasa telah memberikan segalanya, mulai dari juara MPL di Season 4 serta piala M1. Bahkan diakhir masa baktinya bersama EVOS, ia masih membawa tim berlogo Harimau untuk finish di runner up MPL S5.

"Alasan gue rehat lu mau tahu sebenarnya kalau boleh jujur gue di situ ngerasa ngga dihargain. Di situ gue season 5 juara 2, memang sih gue rada leha-leha gitu. Karena gue punya alasan gue leha-leha pas season 5 karena gue ngerasa gue ngga belajar apa-apa. Di mata orang manajemen gue leha-lehalah" ucap Luminaire ke Jo.

Dalam masa rehat, Luminaire sempat kepikiran ingin membela tim lain dan balik membantai EVOS. Namun, berkat saran dari rekan-rekannya macam Donkey dan Eko, ia memutuskan streaming. Setidaknya, Ihsan puas melihat EVOS terbantai di MPL S6. Ia pun kembali untuk membuktikan kalau keputusan EVOS memperlakukannya tak proporsional adalah hal yang salah.

Untuk keputusannya pensiun lagi setelah MPL, Ihsan mengatakan dirinya tak menemukan tujuan untuk bermain lagi sebagai pro player. Ia tak melihat MSC 2021 punya dorongan yang tepat meskipun ada kemungkinan Ihsan ingin mencoba tampil di ajang SEA Games 2021.

Ternyata itu alasan Luminaire rehat sebelumnya sobat Esports. Tonton video lengkap interview Luminaire dan Emperor di video di atas atau klik link berikut.