Esports

Ini Calon Kuat Lawan EVOS & BTR dari Filipina di MSC 2021

Fikri Fuaddy
21/05/2021 10:03 WIB
Ini Calon Kuat Lawan EVOS & BTR dari Filipina di MSC 2021
Source: One Esports

Mobile Legends Southeast Asia Cup (MSC) 2021 akan segera dimulai pada 7 hingga 13 Juni 2021 mendatang. Masing-masing negara di region Southeast Asia sudah mengamankan nama-nama tim yang akan mewakili mereka di turnamen Mobile Legends tertinggi se-Asia Tenggara tersebut.

Namun, Filipina sebagai negara asal tim-tim Mobile Legends kuat seperti Bren Esports, AURA PH, Blacklist, dan Omega Esports, masih belum menyumbangkan dua nama wakilnya di MSC 2021. Pasalnya, negara itu baru akan memasuki babak playoff MPL PH Season 7 pada 26 – 30 Mei mendatang.

Yamisok Nobar

Usai melewati babak regular season selama tujuh pekan lalu, total delapan tim berhak melaju ke babak playoff dan berkesempatan memperebutkan dua tiket ke MSC 2021. Kedua tim terbaik dari playoff itu nantinya akan bertemu dengan dua wakil Indonesia, yaitu EVOS Legends, dan Bigetron (BTR) Alpha yang lolos berkat menjadi juara dan runner up di MPL ID Season 7.

Source: Mobile Legends: Bang Bang

Dilihat dari hasil regular season MPL PH, Blacklist International menjadi kandidat terkuat yang berkemungkinan besar mengamankan salah satu slot MSC 2021 dari Filipina. Tergabung dengan empat tim lainnya di grup B bersama Omega, Execration, Nexplay, dan Laus Playbook Esports (LPE), Ohmy.v33nus cs berhasil menumbangkan seluruh lawannya di grup A.

Blacklist hanya mencatatkan satu kali kekalahan saat dipertemukan dengan tim dari grup A, Bren Esports, pada hari pertama di pekan kelima dengan skor 1-2. Selebihnya, Tim ini menumbangkan seluruh lawannya, mengamankan 25 kemenangan dan 7 kali kekalahan game. Tim ini sekaligus mengamankan total poin tertinggi diantara 10 tim yang berlaga di regular season MPL PH S7 dengan 32 poin.

Sementara, satu tim lainnya yang berpeluang besar menjadi wakil Filipina di MSC nanti berdasarkan hasil playoff lalu adalah AURA PH. Memuncaki ketatnya persaingan di grup A diantara tim-tim kuat seperti Bren, Work-Auster Force, ONIC PH, dan Cignal Ultra, Killuas cs mampu mengamankan 21 total kemenangan game. Artinya, AURA PH menempati tempat kedua total poin tertinggi dari seluruh tim dengan 26 total poin.

Selain kedua tim tersebut, tentunya tim-tim seperti Bren dan Omega yang berhasil mengamankan upper bracket juga berpeluang besar menjadi juara dan mewakili Filipina di ajang MSC 2021 nanti. Bagaimana pendapat Sobat Esports? Siapakah yang akan menjadi wakil Filipina ke MSC nanti? Ikuti informasinya hanya di Esports ID!