Eksibisi PON Esports

Bane Revamp! Ini Build Terbaik Main Pasif Maut Si Bajak Laut

Billy Rifki
24/05/2021 17:02 WIB
Bane Revamp! Ini Build Terbaik Main Pasif Maut Si Bajak Laut
esports.id

Di patch notes 1.5.78, Mobile Legends memberikan beberapa pembaruan berupa buff, nerf dan revamp hero. Selain kemunculan hero baru Phoveus, mereka juga mengubah kekuatan Bane yang sebelumnya dikenal karena burst magic maut.

Bane dibuat lebih condong ke fighter dengan kekuatan physical, meskipun masih membuka kemungkinan player memakai build magic seperti biasanya. Namun, bermain item damage fisik mengandalkan pasif Shark Bite sepertinya jadi cara baru memainkan sang Bajak Laut bermuka gurita satu ini.

Yamisok Nobar

KENAPA BUILD PHYSICAL?

Saat Bane di revamp menjadi hero berkekuatan magic, player sangat bergantung dengan burst tinggi untuk laning dan teamfight. Bane harus menjaga jarak agar tak didekati musuh ber-DPS tinggi selagi skillnya dalam posisi cooldown.

Kini, dengan bermain physical, Bane bisa menyerang dari jauh namun tetap berbahaya di jarak dekat. Crab Claw Cannon adalah skill pertama Bane yang mendapat benefit dari penambahan item damage physical attack.

Skill ini digunakan sebagai alat poke saat laning, bisa memantul dari unit ke arah hero sehingga Bane tetap aman dari serangan. Pasif Shark Bite diubah menjadi stack yang bisa diaktifkan setelah Bane mengeluarkan skill. Sebelumnya, pasif ini bisa aktif dalam durasi tertentu tanpa perlu menunggu skill.

Dengan cooldown skill yang cenderung singkat, Bane bisa terus mengaktifkan pasif Shark Bite saat teamfight sehingga gaya main ini memberikan lebih banyak burst damage ke musuh ketimbang main dengan build lama bertipe magic.

REKOMENDASI BUILD PHYSICAL

Untuk itemisasi, Bane build physical tetap memainkan gaya burst damage ke musuh baik itu dari Crab Claw Cannon maupun Shark Bite. Artinya, kalian harus membeli item damage fisik berefek critical atau peningkat physical attack agar output serangannya signifikan.

Berikut rekomendasi dan penjelasan item Bane build physical:

MOVEMENT:

- DEMON SHOES : Item ini memberikan regenerasi mana yang penting untuk Bane karena ia akan spam skill saat laning terutama Crab Claw Cannon. Tanpa item regenerasi mana, kalian akan banyak balik ke markas hanya untuk isi "bensin" yang berarti kalian melewatkan banyak kesempatan farming atau menghancurkan turret.

- MAGIC SHOES : Item ini memungkin kalian spam skill lebih rutin karena efek pengurangan cooldown. Namun, mana kalian akan lebih boros bila tak membeli item kompensasi untuk regenerasi. Disarankan membeli Endless Battle bila kalian ingin memakai sepatu ini.

- TOUGH BOOTS & WARRIOR BOOTS : Item ini mungkin tak mempunyai regenerasi namun hero kalian lebih sustain di lane menghadapi lawan tertentu. Bila kondisi kalian terkena poke cukup banyak dari musuh, pertimbangkan menggunakan item movement satu ini (pilih salah satu tergantung matchup di lane) agar kalian tidak mudah mati.

EARLY ITEM

MALEFIC ROAR : Biasanya Malefic Roar dibeli dibelakangan atau saat item lainnya sudah terkumpul. Namun, Bane punya benefit dari item ini dari ultimate Deadly Catch yang mampu merusak turret sebanyak 40% dari total damage kalian.

Artinya, Bane bisa menghancurkan objektif lebih cepat dan mencicil darah lawan lebih efektif dengan item ini. 

ENDLESS BATTLE : Item komplit yang bisa menjaga kebutuhan mana, lifesteal sekaligus damage dari Bane. Beli item ini kalau kalian tak memiliki sumber regenerasi mana yang baik. Efek lain dari item ini juga cukup baik untuk hero seperti bane yang mengandalkan skill sekaligus basic attack seperti pengurangan cooldown bonus damage.

KOMBINASI ITEM

- BLADE OF DESPAIR

Item paling manjur untuk meroketkan physical attack kalian. Beberapa player kerap menabung untuk membeli item ini duluan agar dampak skill dari Bane tak terkendali di mid game. Dengan pertimbangan, kalian tidak banyak terciduk di awal game, bermain sabar saat laning dan fokus dengan objektif. Biasanya, BOD sudah bisa dibeli di menit ke-5 atau menit ke-4 paling cepat.

- BERSERKER'S FURY

Item pembuat critical juga cocok digunakan Bane karena pukulannya akan lebih sakit. Namun, skill lainnya seperti Crab Claw Cannon dan ultimate Deadly Catch makin impactful bila Bane menggunakan item ini.

- SCARLET PHANTOM

Tak cuma memberikan efek critical, item ini menambah chance atau peluang untuk memberikan pukulan critical. Dengan tambahan attack speed yang baik, Bane bisa jadi hard hitter saat didekat musuh, tapi juga eksplosif dari jarak jauh.

ITEM PELENGKAP

Bila item damagenya terkumpul, Bane bisa melengkapi slot senjatanya dengan beberapa item defense seperti Queen's Wings, Immortality bahkan Winter Truncheon. Atau kalau kalian ingin all-in dengan item damage, beberapa player membeli dau BOD atau dua Berserker's Fury agar lesakan damagenya makin tinggi.

EMBLEM

Untuk emblem, karena Bane kembali main damage fisik, bebera ayang disarankan adalah menggunakan emblem assassin atau fighter. Namun, emblem tersebut punya kekurangan.

Assassin misalnya membuat Bane sangat lembek meski output damagenya tinggi. Bane jadi rentan terbunuh ketika di gank musuh tiba-tiba. Sementara emblem fighter membuat Bane sustain, namun gerakannya lambat dan damage Bane tidak sebesar bila memakai emblem assassin.

Alternatif emblem untuk Bane adalah menggunakan emblem physical. Dengan talent tier 3 Open Fire, Bane mendapat tambahan physical attack sehabis menggunakan skill, plus attributnya cukup menunjang untuk Bane seperti tambahan HP, attack speed, crit chance dan HP regen.

Bila kalian bingung membayangkan cara main Bane revamp, ibaratkan hero ini seperti Clint namun jarak dekat. Pasif Bane akan keluar setiap kalian menggunakan skill. Jadi, perhitungan cara menggunakan skill kalian agar damage Bane bisa maksimal.

Itu dia guide Bane revamp build physical terbaru. Apa rekomendasi build Bane versi sobat Esports?