Seberapa Serius Zeys, Rekt & Luminaire Bakal Pensi Usai MPL S7?

Billy Rifki
04/05/2021 16:37 WIB
Seberapa Serius Zeys, Rekt & Luminaire Bakal Pensi Usai MPL S7?
instagram, MPL Indonesia

EVOS Legends sudah kembali ke tahta penguasa MPL usai kemenangan mereka atas Bigetron Alpha di final MPL Season 7 kemarin (5/2). EVOS adalah tim yang terbilang punya kabinet juara lengkap dengan 2 piala MPL dan satu trofi M1 sudah didapatkan.

MSC 2021 didepan mata dan tak ada salahnya kalau EVOS membawa performa MPL mereka untuk merebut trofi bergengsi se-Asia Tenggara tersebut. Namun, postingan pasca MPL S7 dari beberapa punggawa EVOS seperti Rekt, Zeys dan Luminaire mengisyaratkan kalau mereka ingin pensi.

Yamisok Nobar

Para fans EVOS mungkin sudah mengetahui di postingan Instagram Rekt, ketika ia mengupload foto bersama piala sakral MPL. Captionnya tertulis, "Naisu, LAST". Sederhana namun penuh tanda tanya. Apakah last yang Rekt maksud MPL S7 adalah turnamen terakhirnya bersama EVOS? 

Kemudian Zeys yang menuliskan caption lebih panjang. "Aku berjanji mengembalikan trofi ini ke EVOS sebelum aku pensiun. 14 jam sehari tidak bohong. Terimakasih. Chapter S7 ditutup. #ZeysOUT" bunyi terjemahannya. Padahal, dalam kesempatan lain Zeys mengatakan kalau ia masih punya target untuk MSC 2021 dan M3 yang berarti masih ada satu kali MPL lagi untuk Zeys menukangi EVOS.

Roman pensiun di EVOS bahkan sudah bergulir ketika kompetisi sedang berjalan. Pertama kali Luminaire yang mengatakan pasca MPL S7 dirinya akan pensi terlepas ia jadi juara atau tidak. Ketika tim Esports.ID bertanya langsung pada Luminaire di press conference pasca grand final MPL S7, Luminaire meralat pernyataannya dan mengatakan bakal "mempertimbangkan lagi" keputusan untuk pensi.

Fans sendiri banyak yang menganggap celetukan dari Ihsan dan Rekt lebih banyak bercandanya. Selagi mereka masih dalam top performance, rasaya EVOS masih membutuhkan mereka berdua apalagi hanya duo tersebut yang tersisa dari skuad W.O.R.L.D legendaris. Beda cerita kalau Wann kembali, meski posisinya agak sulit karena ada Ferxiic di jungler dan Clover sudah mulai nyaman jadi gold laner.

Wajar jika Rekt, Luminaire dan Zeys berniat pensi. Mereka sudah berkarir cukup lama di scene profesional MPL Indonesia dan telah memenangkan banyak gelar. Pun EVOS punya kemampuan meregenerasi pemain dengan baik, entah mengorbitkan player baru seperti Ferxiic atau melakukan mega transfer seperti sebelumnya saat mendatangkan Antimage dan LJ.

Menurut Sobat Esports, kapan waktu terbaik untuk Zeys, Rekt dan Luminaire pensiun dari scene kompetitif?