Eksibisi PON Esports

Bigetron 2 Kali "Digeprek" Aldous Khas Blacklist International

Billy Rifki
07/06/2021 13:47 WIB
Bigetron 2 Kali "Digeprek" Aldous Khas Blacklist International
Youtube Mobile Legends

Satu lagi tim Indonesia yang berjuang di MSC 2021 adalah Bigetron Alpha. Hasil drawing agak kurang mengenakan didapat Maxx cs karena mereka satu grup dengan tim paling disegani saat ini, Blacklist International dari Filipina.

Terkenal dengan meta dua support plus Aldous jungler-nya, BTR tampak tidak memberi respect dalam drafting melawan BLCK dengan dua kali melepas Aldous dan hasilnya pun kurang menggembirakan.

Yamisok Nobar

Game pertama BTR coba memakai Ling namun langsung di-counter oleh Aldous dari Wise. Match up ini mirip dengan laga final antara Blacklist melawan Execration di final MPL PH, Wise saat itu memakai Aldous untuk meng-counter Ling dengan cepat.

Meski reputasi taktik ini sudah dikenal, BTR tetap mencoba mengembangkan permainan. Sayang, rotasi dari BLCK sangat rapih, mereka juga cekatan mengambil objektif sehingga tak perlu late game untuk menanti ancaman maksimal Aldous.

Di game dua, lagi-lagi BTR melepas Aldous. BLCK pun tak ragu memakainya kembali bersamaan dengan tandem andalanannya ohmyv33nus yang memakai Estes.

Meski sempat unggul di awal game, pertahanan BTR pecah juga oleh kekuatan late game Aldous. Kaja yang dimaksudkan untuk meng-counter tabrakan Aldous tak bisa berbuat banyak karena Aldous selalu datang setelah war pecah. BLCK juga punya banyak target penting untuk di lock seperti Harith dan Estes.

Skor 2-0 menutup pertemuan BLCK dan Bigetron. Semoga kedepan BTR bisa memperbaiki kesalahan dan bisa mengimbangi permainan Blacklist International.