Esports

Patch Baru MLBB! Retribution, Roam dan Hero Revamp Anyar

Billy Rifki
16/06/2021 14:10 WIB
Patch Baru MLBB! Retribution, Roam dan Hero Revamp Anyar
mobile legends

Mobile Legends menghadirkan patch note 1.5.88 pada 14 Juni kemarin dengan update pada beberapa gameplay penting. Mulai dari cara jungle, item roam & item baru sampai revamp tiga hero untuk mengembalikan mereka ke meta.

Kali ini, kita akan bahas sekilas tentang perubahan pasca update dan apa saja yang wajib kalian ketahui sebelum mulai push rank kembali!

Yamisok Nobar

RETRIBUTION/ROAM & SEPATU BERGABUNG

Jungler kini tak akan menemui bilak kapak jungle untuk membantu mereka membabat monster hutan. Alih-alih, item jungle sekarang bisa kamu beli dengan footwear atau sepatu jungle, begitu juga dengan item roam untuk support dan tank.

Nantinya, sepatu ini bisa di-upgrade seperti biasa menjadi equipment pilihan dengan mempertahankan kemampuan jungle atau roam-nya. Namun, ada syarat-syarat tertentu untuk upgrade kemampuan jungle dan roam footwear kalian. Untuk mencapai advanced retribution, kamu harus mengeliminasi 5 monster hutan. Kemudian, kalian akan mendapatkan tiga opsi efek jungle yakni Flame Retribution (memberi true damage dan menyerap physical dan magical power musuh), Ice Retribution (memberikan true damage dan menyerap movement speed target) dan Bloody Retribution (memberi true damage dan menyerap HP musuh).

Untuk pengguna roam footwear, kalian harus mengumpulkan 600 gold lebih dulu untuk mendapat efek dari skill advanced. Ada 4 pilihan yang bisa kamu tentukan sebelumnya di shop. Pertama skill conceal (mode kamuflase), encourage (meningkatkan physical dan magic power serta attack speed tim), favor (memberikan heal) dan dire hit (memberi damage tambahan).

Keuntungan update ini adalah hero jungle dan support punya lebih banyak slot untuk item lain dan sepatu jadi lebih berguna karena punya skill tambahan.

- 3 ITEM BARU

Ada tiga item baru yang sudah lama dinantikan kehadirannya. Mereka adalah War Axe, Shadow Twinblades dan Radiant Armor. War Axe cocok digunakan hero bertipe dps dengan cooldown skill singkat seperti Balmond, Alpha, Benedetta atau Thamuz. Senjata ini meningkatkan physical attack dan penetration sebanyak 4 selama 3 detik dan dapat di stack sampai 8 kali. Item ini juga punya atribut 55 physical attack, 550 HP dan 10% cooldown reduction.

Mage dan hero bertipe magic juga punya Shadow Twinblades. Ringkasnya, item ini punya efek sama seperti Blade of Hestaseas yakni bonus damage tambahan bila pengguna belum belum menyerang atau tak terkena damage dalam waktu 5 detik. Item ini cocok untuk mage bertipe burst karena bonus damagenya adalah magic. Karina, Selena dan Gusion adalah beberapa hero yang cocok dengan item ini.

Terakhir, Radiant Armor. Item ini menjawab kebutuhan pemain yang merasa kurang dengan perlindungan magic dari Athena Shield. Memang, item yang memberikan defense terhadap magic tidak sebanyak item armor fisik, sehingga kehadiran Radiant Armor bisa menjadi solusi.

Item ini memberi 800 HP dan 52 magical defense beserta +12 HP regen. Efeknya memiliki Radiant Armor adalah pengguna akan meningkatkan magic damage reduction setiap menerima damage magic. Item ini seperti Antique Cuirass versi magic sehingga cocok untuk mengangkal mage dps seperti Valir, Yve, Harley dan Chang'e.

HERO REVAMP

Tiga hero mendapat keistimewaan revamp. Alpha, Karina dan Minotaur bisa jadi opsi meta di patch kali ini dengan gameplay terbaru didukung kehadiran item anyar yang sepertinya diciptakan untuk tiga hero ini.

Karina bisa jadi jawaban terhadap meta MM yang sedang menjamur belakangan. Kemampuannya menangkis damage kepada musuh bakal jadi mimpi buruk bagi hero yang mengandalkan basic attack. Keistimewaannya me-reset skill ultimate tiap berhasil mengeliminasi musuh membuat Karina jadi opsi mematikan untuk gaya main agresif.

Alpha bisa jadi fighter meta pasca patch baru ini karena skillset yang semakin baik. Menggabungkan kekuatan lifesteal, cooldown skill singkat dan true damage tembakan dari pasif Drone miliknya, Alpha mampu menundukan banyak lawan sekaligus bertahan dari serangan maut musuh.

Ultimate barunya, Alpha, Charge! punya animasi lebih cepat dan lebih mudah digunakan ketimbang sebelumnya. Rangenya juga cenderung lebih jauh dan punya waktu cooldown super cepat yakni 16 sampai 12 detik saja di level maksimal.

Minotaur lebih mendapat revamp di arah penampilan saja. Meski begitu, beberapa skillnya disesuaikan seperti pasif Rage Mode yang akan me-reset semua skill ketika Minotaur memasuki mode Rage. Skill 2 Motivation Roar juga memperkuat basic attacknya selama 5 detik setiap menggunakan skill tersebut.

Itu dia beberapa hal baru di patch anyar Mobile Legends. Ada Sobat Esports yang sudah cobain? Apakah lebih sulit dari patch sebelumnya?