Eksibisi PON Esports

Pro Player MLBB Ladies Ini Ungkap Alasan Masih Sulit Saingi Player Cowok

Billy Rifki
28/06/2021 15:03 WIB
Pro Player MLBB Ladies Ini Ungkap Alasan Masih Sulit Saingi Player Cowok
esports.id interview

Press Conference UniPin Ladies Series 2021 yang berlangsung kemarin di kantor PBESI menghadirkan empat tim sebagai perwakilan dari total 6 tim yang lolos ke playoffs (24/6).

Para perwakilan tim diantaranya RRQ Vivi, BTR Vivian, Luna Nera Sherlintsu dan Morph Mikasa alias Najel duduk menerima pertanyaan dari media salah satunya Esports.ID. Mereka mengungkap alasan mengapa pro player cewek belum bisa bersaing dengan pro player cowok meski secara skill mereka percaya sudah setara.

Yamisok Nobar

"Mungkin karena kesempatan yang diberikan aja sih. Jadi belum banyak pihak yang punya kepercayaan terhadap pro player ladies kalau mereka bisa bersaing dengan pro player cowok. Padahal sebenernya kalau dibilang skill kita bisa ngadu, tapi kepercayaan dari pihak tertentu masih kurang." ucap Sherlintsu.

RRQ Vivi menambahkan kalau ada persoalan mental yang belum matang di kebanyakan player wanita. Sementara Vivian dari Belletron Era juga mengomentari aspek komunikasi dan kekayaan strategi yang masih kurang dari para player cewek.

"Kalau dari aku bersaing sih bisa bener, cuma paling komunikasinya aja kalau cewek masih takut salah. Mekanik dan pool hero ladies tuh lebih ke kenyamanan rata-rata ya. Banyak tuh pakai hero yang dia nyaman gitu atau yang lucu gitu" ungkap Vivian.

Najel atau Mikasa juga menyoroti kurangnya kesempatan bagi para ladies untuk membuktikan diri kalau mereka layak untuk beradu dengan pemain cowok.

Mereka bahkan siap untuk ikut kompetisi gabungan melawan tim cowok. Vivian misalnya mengatakan kalau mereka memang melatih diri melawan tim cowok karena lebih banyak ilmu yang mereka dapatkan. Terlebih, latih tanding melawan tim cewek biasanya suka ada efek baperan.

Ada yang berani sobat Esports uji coba lawan mereka?