Eksibisi PON Esports

EVOS Legends Sudah Tak Bergantung dengan Roster “W.O.R.L.D”?

Fikri Fuaddy
09/06/2021 12:07 WIB
EVOS Legends Sudah Tak Bergantung dengan Roster “W.O.R.L.D”?
M1 World Championship

Salah satu tim Indonesia yang berhasil lolos ke Mobile Legends Southeast Asia Cup (MSC) 2021, EVOS Legends telah menghadapi pertandingan pertamanya pada Senin, 7 Juni 2021 kemarin. Saat menjalani pertandingan pertama melawan Todak, EVOS tampak bermain tanpa adanya satupun pemain andalan mereka di MPL ID S4 lalu, yang dikenal dengan sebutan WORLD.

Singkat cerita, W.O.R.L.D merupakan sebutan untuk lima pemain utama EVOS ketika menjuarai MPL ID S4 dan M1 World Championship. Dari saat itu, perjalanan EVOS Legends di MPL Indonesia selalu ditemani salah satu diantara kelima pemain tersebut, meskipun ditinggal Oura dan Donkey yang memutuskan pensiun, lalu disusul Luminaire rehat usai MPL ID S5.

Yamisok Nobar

Begitu juga dengan MPL ID S7, kembalinya Luminaire membuat EVOS diperkuat oleh tiga dari lima pemain WORLD, yaitu Wann, Rekt, dan Luminaire. Namun tak berlangsung lama, Wann memutuskan tidak bermain karena memilih untuk rehat dari dunia kompetitif untuk sementara. Dengan dua sisa pemain WORLD, yaitu REKT dan Luminaire, EVOS Legends berhasil menjadi kampiun di MPL ID S7.

Live streaming Donkey di Nimo TV, Senin (7/6/2021).

Menjelang MSC 2021, EVOS kembali ditimpa isu soal mid laner andalannya, Luminaire yang memutuskan tidak main. Tak hanya itu, Rekt yang musim ketujuh ini berganti ke posisi roamer turut mengikuti jejak rekannya. Walaupun menjadi salah satu daftar pemain di MSC 2021 ini, Rekt sudah dikabarkan tidak akan main.

Terlihat dalam live streaming Donkey di Nimo TV pada, Senin (7/6), Rekt mengkonfirmasi sedang berada di Kota Pontianak, tepatnya di rumah Wann. Sementara MSC 2021 yang berlangsung hingga Minggu, 13 Juni mendatang dilaksanakan secara online di MPL Arena, maka kecil kemungkinan Rekt akan bermain di MSC kali ini.

Selain itu, EVOS Legends sepertinya bisa dibilang sudah tak bergantung dengan permainan dari roster terbaik miliknya itu. Diperkuat line up terbarunya Ferxiic, Antimage, Clover, Rexxy, dan LJ, EVOS Legends mampu membantai runner up MPL MY S7, Todak Esports, dengan skor telak 2-0 pada laga perdananya di MSC 2021.

Begitu juga saat laga keduanya menghadapi tim asal Vietnam, line up baru EVOS mampu menumbangkan Cyber Exe dengan skor telak 2-0. Hal itu membuat mereka memimpin grup B dan menjadi satu-satunya wakil Indonesia di upper bracket playoff MSC 2021. EVOS nantinya dipertemukan dengan Execration di pertandingan pertamanya di playoff.

Permainan EVOS Legends bersama line up terbaru mereka di permulaan MSC 2021 kali ini dinilai cukup kuat. Kehadiran LJ membuat EVOS memiliki gaya permainan baru yang pastinya akan sulit ditebak oleh lawan-lawannya. LJ sendiri dikenal memiliki pool hero tank yang cukup luas dan beberapa hero supports tambahan yang bisa menjadi opsi lain bagi EVOS nantinya.

Selain itu, kehadiran Rexy sebagai pengganti peran Luminaire cukup baik dalam beberapa pertandingan belakang. Memiliki hero-hero andalan yang bisa dibilang cukup mirip dengan Luminaire seperti Ive, Pharsa, Kagura, dan Selena, dinilai mampu memberikan impac besar terhadap permain EVOS nantinya.

Namun memang, perbedaan pengalaman duet LJ-Rexy dengan Rekt-Luminaire masih terbilang jauh. Duet Rekt-Luminaire memang sudah teruji sejak MPL ID S4 lalu. Mereka menjadi duet terkuat di area side lane ketika masih menerapkan formasi 1-2-2. MSC 2021 menjadi pembuktian bagi EVOS Legends yang akhirnya resmi diperkuat tanpa satupun dari pemain WORLD.

Bagaimana pendapat Sobat Esports dengan permainan EVOS Legends? Akankah EVOS mampu membawa pulang piala MSC 2021 tanpa diperkuat satupun pasukan WORLD? Ikuti informasi MSC 2021 hanya di Esports ID!