Balaskan Dendam Final MPL PH, Execration Juara MSC 2021!

Billy Rifki
13/06/2021 20:03 WIB
Balaskan Dendam Final MPL PH, Execration Juara MSC 2021!
YouTube

Duel final tim Filipina di MSC 2021 antara Blacklist International dan Execration berlangsung sengit dan banyak aksi tempur seru. Ibarat ulangan final MPL PH Season 7, Blacklist saat itu menjadi juara dengan mengalahkan sang lawan 4-3. Namun, di final MSC 2021, Execration berhasil membalaskan dendam mereka dan menang dengan skor cukup telak 4-1.

RINGKASAN GRAND FINAL MSC 2021

Yamisok Nobar

Blacklist sempat memimpin di game pertama lewat aksi Diggie mereka. Cuma butuh waktu 12 menit kurang untuk Wise cs merobohkan pertahanan Execration yang kesulitan mengembangkan permainan. Wise punya build Brody yang cukup menarik dengan mengandalkan Bloodlust Axe sebagai item damage di early game.

Di game 2, gilian Brody yang diambil oleh Exe. Blacklist tak mampu mengeluarkan meta andalan Aldous jungler karena terus di banned oleh lawan. Ch4knu menampilkan performa Mathilda yang luar biasa di game ini, menyarangkan 14 assist tanpa mati sekalipun. Aksinya menekan pemain Blacklist dalam laning maupun teamfight. Exe menang di menit ke-12:50.

Exe berhasil mendapatkan Brody lagi di game tiga dan Blacklist melawannya dengan Granger. Game berlangsung larut dan sangat sengit karena kedua tim terus berbalas serangan. Pada akhirnya, Execration mengakhiri game ketiga di menit ke-19 dengan skor kill 21 berbanding 19.

Di game keempat, Blacklist mendapatkan dua pion penting kemenangan mereka di game 1 yakni Brody dan Figgie. Namun, Exe berhasil menahan mereka dengan memakai Ling dan Rafaela. Lunox dari Kelra jadi MVP pertandingan dengan 10 kill yang ia sarangkan ke pemain Blacklist. Game ini berakhir lebih panjang dari game tiga sekitar 22 menit dengan skor kill 24 berbangding 15 untuk keunggulan Execration

Execration butuh 1 angka lagi untuk meraih gelar juara. Namun, ada kejutan dari Blacklist dengan pick Franco untuk Eson. Namun, Exe mendapat salah satu hero meta terkuat, Chang'e. Momen Franco tak terlalu berdampak dari early hingga late game sehingga Blacklist sudah terlalu tertinggal ketika hook Franco mendapatkan target penting. Kelra lagi-lagi jadi bintang kemenangan dengan godlike streak 15 kill lewat semburan Meteor Showernya. 

Hasil ini membuat Execration jadi juara MSC 2021 dan tim pertama yang jadi juara MSC sejak hiatus satu tahun di 2020 akibat pandemi. Kekuatan tim Filipina patut diwaspadai oleh tim Indonesia di ajang internasional selanjutnya yakni M3.

Wah, pasti banyak yang salah prediksi juara MSC 2021 nih! Gokil banget permainan Execration, selamat!