Eksibisi PON Esports

Rinazmi & Emperor Bahas Gaji MPL GFLX yang Tak Cair Dari Season 6

Billy Rifki
16/06/2021 16:20 WIB
Rinazmi & Emperor Bahas Gaji MPL GFLX yang Tak Cair Dari Season 6
youtube

Azmi Naufal Ahmad alias Rinazmi adalah pro player muda yang naik daun di MPL Indonesia Season 7. Offlaner dari Genflix Aerowolf ini disebut-sebut sebagai salah satu pemain terbaik di posisinya saat ini. Label tersebut ia buktikan dengan membawa Genflix Aerowolf finish di ranking 3 MPL ID S7, torehan terbaik tim berlogo serigala ini sejauh kompetisi liga tersebut berlangsung.

Namun, loyalitas Rinazmi dan kawan-kawan sempat terguncang oleh konflik internal dalam tim yang mengatakan kalau gaji pemain tim MLBB mereka tak cair sejak MPL Season 6. Hal ini diungkap Rinazmi saat ngobrol bersama Jonathan Liandi di Empetalk.

Yamisok Nobar


"Jadi duit MPL season 6 belum cair,"
ucap Rinazmi. Jo kemudian menjelaskan sistem reward player di MPL yang harusnya mendapat uang atau gaji tiap week setiap mereka tanding. Namun, uang tersebut pernah tak dirasakan Rinazmi dan kawan-kawan. Rinazmi sendiri tak tahu kemana uang tersebut.

Meski begitu, Ia masih menerima gaji bulanan sebagai pemain GFLX Aerowolf meskipun diakuinya agak telat. Untuk menutupi kesulitan tersebut, Rinazmi dan beberapa temannya kerap meminjam uang dari teman yang lain.

Ada rekan Rinazmi di GFLX yang coba memperjuangkan hak mereka dengan mengirim pesan pribadi, namun tanggapannya tak sesuai ekspektasi. Terlepas dari itu, Rinazmi bersikap cukup profesional dan tetap menjalankan tugasnya sebagai pemain. "Kalau gue sih yaudah ngga usah dipikirin. Awalnya pada kepikiran gitu ngga mau main MPL, cuma ada yang bilang main aja, kan ini juga buat masa depan kalian, buat karir kalian ke depan. Tunjukin aja yang terbaik," ucap Rinazmi mengingat-ingat sosok yang memotivasi mereka.

GFLX Aerowolf sendiri kabarnya akan di buy-out oleh Geng Kapak alias GPX. Rinazmi belum tahu akan tetap main di tim yang sama atau menerima tawaran tim lain yang juga banyak mengincar jasanya.

Bagaimana pendapatmu, semoga kasus-kasus seperti ini tak terjadi lagi di edisi MPL selanjutnya yah Sobat Esports.