Eksibisi PON Esports

3 Keuntungan Push Rank Mobile Legends di Awal Season

Billy Rifki
21/06/2021 11:36 WIB
3 Keuntungan Push Rank Mobile Legends di Awal Season
esports.id

Mobile Legends telah memasuki season ke-21, semua player akan mengulang kembali perjuangan mereka menuju ranking Mythic sesuai hasil kalibrasi yang ditentukan oleh sistem. Kebanyakan pemain akan kembali ke rank Epic, yang dianggap sebagai tier neraka karena banyak pemain yang suka aneh-aneh dalam bermain, drafting atau kendala teknis menyebalkan lainnya.

Namun, push rank di awal season ternyata punya keuntungan juga loh. Salah satunya adalah durasi untuk mencapai Mythic jadi lebih panjang sehingga kalian bisa lebih santai ketika mencari matchmaking. Apa lagi sih keuntungan push rank awal season?

Yamisok Nobar

- BERTEMU PRO PLAYER

Karena awal season semua player yang sebelumnya Mythic terkalibrasi kembali jadi Epic atau Legend, maka kalian punya kesempatan untuk bertemu para pro player dalam pertandingan. Entah itu jadi kawan atau lawan, bisa satu frame dengan sosok yang biasanya cuma kalian tonton di layar smartphone adalah kebanggan tersendiri.

Bermain lawan para profesional bisa memotivasi kalian untuk mengeluarkan kemampuan terbaik agar di-notice oleh mereka, atau bisa juga mental kalian malah ambruk karena pesimis duluan bisa menang. Yang penting, ketika kalian menemukan inisial squad yang kalian kenal atau player-player bercentang biru, jangan lupa untuk screenshot dan pamerkan ke teman-teman kalian momen tersebut.

- SEMANGAT BARU DAN MEMBARA

Push rank awal season ibarat lembaran baru untuk banyak pemain. Bagi beberapa player yang mengincar status top global, tancap gas di hari pertama adalah cara terbaik menggenjot posisi kalian setidaknya agar terdeteksi di leaderboard. Ini akan memotivasi kalian tetap konsisten mempertahankan rank dan terus nge-push sampai poin kalian tak terkejar lagi.

Kalau kalian bermimpi ingin jadi top global tapi melewatkan push rank awal season, sudah pasti jalan kalian berat mengejar poin leaderboard yang tiap hari makin tinggi.

- BERTEMU LAWAN-LAWAN MUDAH

Awal season bukan cuma mantan Mythic yang turun kasta, namun penghuni tier Epic juga masih bersemayam di sana. Karena kalibrasi turun rank pemain Epic hanya sampai ke Epic V atau Grandmaster, maka masih mungkin kalian bertemu mereka yang punya skill dibawah kalian.

Harusnya, match up di awal season lebih mudah bagi para mantan player Mythic karena sudah terbiasa bertemu lawan susah dengan tier rank yang setara. Disarankan agar kalian melakukan push bersama teman terpercaya untuk menghindari para pemain Epic sejati malah hinggap di kubu kalian.

Itu dia keuntungan push rank di awal season Mobile Legends. Kalau kalian lebih suka push rank awal season atau menunggu dulu?