Esports

EVOS Tumbang! MSC 2021 Jadi Ulangan Final MPL PH S7

Billy Rifki
13/06/2021 15:57 WIB
EVOS Tumbang! MSC 2021 Jadi Ulangan Final MPL PH S7
YouTube

Final lower bracket MSC 2021 antara EVOS Legends kontra Execration tak berjalan sesuai ekspektasi fans tanah air. EVOS yang sangat dijagokan mmenang melawan Exe, ternyata harus tumbang dengan skor 3-1. Padahal, Execration pernah kalah sebelumnya oleh EVOS Legends di ronde 2 upper bracket. Artinya, laga final MSC 2021 akan mempertemukan Blacklist International dan Execration kembali, persis seperti final MPL Filipina Season 7.

Execration sepertinya banyak belajar dari kemenangan Blacklist International kontra EVOS kemarin. Ferxiic cs belum mampu mengkonversi keunggulan early mereka dengan baik sementara Exe mampu menandingi hero-hero andalan EVOS dengan counter khas mereka. Beberapa hero terlupakan yang digunakan Exe seperti Kaja, Pharsa dan Luo Yi mereka amankan untuk stabilitas lane di mid, serta mengkontes Benedetta dari tangan Ferxiic.

Yamisok Nobar

Meski EVOS mampu meladeni permainan Exe, namun seperti laga melawan Blacklist, EVOS tak mampu memperbanyak keunggulan mereka secara level, objektif maupun networth. Sidelane EVOS juga tak berdampak besar seperti biasanya kerena kemampuan sidelaner lawan yang mampu mengimbangi mekanik dan makro player-player EVOS.

Memang cukup berat bagi beberapa pemain EVOS yang baru terjun secara reguler macam LJ dan Rexxy untuk langsung berhadapan dengan lawan sekuat Exe dan Blacklist International. Pun pemain seperti Clover dan Ferxiic yang minim jam terbang internasional butuh waktu lebih banyak untuk mengenali gaya main tim luar. Intinya, skuad EVOS saat ini masih kalah pengalaman dengan 2 lawan mereka yakni Exe dan Blacklist

Meski mengecewakan, EVOS dan Bigetron sudah tampil sebaik mungkin di MSC 2021. Walau harus puas di peringkat 3, kita tetap harus dukung. Masih ada kesempatan EVOS dan Bigetron balas dendam di panggung lebih besar yakni M3. Namun, mereka harus pastikan menjadi juara dan runner up lagi untuk berpartisipasi di ajang tersebut.

Sampaikan kata-kata semangat kalian untuk tim Indonesia di MSC yuk!