"Perang Saudara" RSG MY vs RSG SG Di Laga Pembuka MSC 2021

Billy Rifki
07/06/2021 10:25 WIB
"Perang Saudara" RSG MY vs RSG SG Di Laga Pembuka MSC 2021
Youtube

Kick off Mobile Legends Southeast Asia Cup telah dimulai dengan dua tim RSG tampil sebagai pembuka. RSG Malaysia bersua saudara serumpun RSG Singapura yang kini kedua negara sudah punya MPL masing-masing. Ibarat "perang saudara", kedua tim berusaha menunjukan performa terbaik di pertandingan pertama.

Sayangnya, tampak perbedaan level permainan yang ditunjukan dengan RSG Malaysia lebih dominan mengatur tempo dan gaya main dari RSG SG. RSG MY tampak tak terpaku dengan meta jungler MM dan memilih memakai assassing sebagai natural counter dari marksman.


Source: Instagram @rsg.sgmy

KUNCI KEMENANGAN RSG MY

Mereka pun melepas YSS di game dan Granger di match 2 untuk Ly4ly4ly4 dan memilih konsisten memakai Ling pada dua game tersebut. Sebagai asupan damage tambahan, RSG MY menyukai mage berdamage tinggi seperti Lunox atau Pharsa. Sedangkan, beberapa hero side nyaman mereka seperti Alice, Barats dan Chou luput dari penjagaan RSG SG.

Rotasi cepat dari Ling dan Chou membuat RSG MY bisa mengambil inisiatif objektif lebih dulu sekaligus menutup upaya perlawanan dari RSG SG. Mereka juga tak abai dengan turret dan kerap melakukan formasi 1-4 saat memulai teamfight di mana satu pemain bertugas mendorong lane sementara yang lain memberi ruang.

Hasil ini jadi modal yang cukup untuk RSG MY mengamankan upper bracket, setidaknya lolos ke fase playoffs. Sedangkan RSG SG akan mempertaruhkan peluang mereka bertahan di MSC dengan menjamu IDNS pukul 17:00 WIB nanti.

Bagaimana pendapat kalian dengan performa RSG MY? Kayanya cukup menyulitkan kalau tim Indonesia bertemu mereka.