E2MAX Ungkap Cara Execration Ungguli Blacklist di Final MSC 2021

Billy Rifki
15/06/2021 11:25 WIB
E2MAX Ungkap Cara Execration Ungguli Blacklist di Final MSC 2021
esports.id interview

Kemenangan Execration atas Blacklist International di MSC 2021 kental dengan nuansa balas dendam dan gengsi. Execration harus merasakan pahitnya kalah dari Blacklist di final MPL Filipina season 7 dengan skor tipis 4-3. Ironisnya, mereka ter-comeback setelah unggul 3-1 dari sang lawan.

Menyadari reputasi yang menyebut kalau Blacklist International adalah tim terbaik Mobile Legends, Execration mengakui kalau ada persiapan berbeda yang mereka lakukan saat menghadapi rivalnya di grand final MSC 2021. Menurut penuturan E2MAX saat press conference selepas laga, Blacklist tak mungkin dikalahkan kalau mereka hanya bermain biasa saja.

Yamisok Nobar

"Aku rasa sebelum kalian menang melawan Blacklist, kalian harus menghadapi mereka berkali-kali untuk tahu cara mereka melakukan draft dan meng-counternya. Kalau kalian cuma main game seperti biasa, kalian tak akan tahu cara menang melawan mereka," ucap E2MAX sebagai perwakilan tim.

Ia juga mengakui Execration mendapat banyak sekali kekalahan ketika melawan Blacklist, namun mereka mempelajari mereka terus menerus dari riwayat pertandingan sebelumnya hingga tahu cara terbaik mengalahkan mereka.


Source: Execration Instagram

Execration juga menyebut kalau Wise cs adalah lawan terberat mereka sepanjang MSC 2021 karena meta yang mereka tunjukan adalah strategi paling efektif untuk menang dan Execeration menghabiskan banyak waktu hanya untuk mencari counter dari meta tersebut hingga pada akhirnya mereka berhasil melakukannya.

Memang bukan kaleng-kaleng Blacklist dan Execration. Saking kuatnya, kedua tim saling belajar satu sama lain dan bisa saling mengalahkan. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?