Esports

Konsep Reveal Roster RRQ Hoshi, Pak AP "Bukan Nyari AdSense"

Billy Rifki
16/07/2021 16:31 WIB
Konsep Reveal Roster RRQ Hoshi, Pak AP "Bukan Nyari AdSense"
esports.id interview

RRQ Hoshi memiliki konsep berbeda saat mengenalkan pemain mereka untuk MPL Season 8. Bila biasanya banyak tim mengungkap roster berbarengan atau cuma membuat video terpisah kalau mendatangkan pemain baru, RRQ memilih untuk memisah pengenalan pemain lewat satu video di hari berbeda.

Banyak yang mengira, kalau cara ini hanya upaya RRQ mencari untung atau "AdSense" dari viewers YouTube mereka. Tapi, hal ini dibantah oleh sang CEO, Pak AP alias Andrian Pauline. Ia menyebutkan secara benefit, reward yang didapat dari AdSense tidaklah seberapa untuk organisasi yang menaungi ratusan karyawan seperti RRQ.

Yamisok Nobar


Justru, ini adalah cara RRQ memberikan pengalaman baru untuk fans apalagi pasukan sang Raja mengusung konsep "reset" sehingga perlu mengenalkan para trialist yang berhasi satu per satu.

"Kenapa satu-satu karena waktu itu saya bilang mau di-reset dan banyak kekhawatiran, si A si B. Yauda deh, kita masukin aja konsep satu-satu kaya gini. Karena dari tahun-tahun sebelumnya selalu misalnya mau reveal team langsung dan bareng. Karena momennya pas. Kita ngga bisa lakuin itu musim lalu atau mungkin musim depan," ucap AP dalam interview bersama Esports.ID.

Ia menjelaskan mengenai tambahan pemain dari 6 ke 9 sebenarnya Pak AP tak pernah mengatakan cuma mengirim 6 pemain untuk MPL S8. Ini berangkat dari hasil riset musim lalu yang mengecewakan dan rumor-rumor yang beredar mengenai para pemain RRQ yang sempat diisukan hengkang musim ini.

XINNN jadi pemain ketujuh yang dikenalkan oleh RRQ Hoshi. Masih tersisa dua pemain lagi yang akan diumumkan menyusul Alberttt, Clay, Psychoo, Liam, R7 dan Skylar.

Nah, itu dia alasan RRQ Hoshi bikin video satu-satu Sobat Esports, ternyata karena konsep musim ini yang ingin disampaikan lebih unik untuk fans.