Esports

Jawab Soal Prank Roster RRQ Hoshi, Pak AP: Hampir 20 Orang Kita Trial!

Fikri Fuaddy
17/07/2021 20:52 WIB
Jawab Soal Prank Roster RRQ Hoshi, Pak AP: Hampir 20 Orang Kita Trial!
CEO Team RRQ Andrian Pauline

Secara keseluruhan hampir semua line up RRQ Hoshi untuk Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Season 8 sudah diumumkan, tersisa satu nama yang belum dirilis. Namun, hal itu tak kunjung memuaskan rasa penasaran para RRQ Kingdom untuk mengetahui lebih dalam soal pengumuman roster RRQ Hoshi.

Pasalnya, sejumlah fans merasa kena prank oleh pernyataan CEO Team RRQ, Andrian Pauline yang menyatakan semua divisi di Team RRQ akan reset besar-besaran. Nyatanya, hanya terdapat satu nama baru yaitu Clay dan dua pemain lama yang kembali di season ini, Liam dan Xinn. Oleh karena itu, tak sedikit fans yang melontarkan ejekan kepada pria yang akrab disapa Pak AP itu.

Yamisok Nobar

Dalam kesempatan Interview ekslusif bersama Esports ID, Pak AP akhirnya menjawab semua tudingan netizen tersebut. Menurutnya, reset besar-besaran yang dilakukan Team RRQ berlaku untuk semua divisi, bahkan divisi Mobile Legends RRQ Hoshi sekalipun. Ia sendiri tak menutupi bahwa seluruh pemain Hoshi di MPL musim lalu memang mengikuti trial ulang.

Khususnya untuk Hoshi itu sebenarnya statement saya dari awal emang apa adanya, reset. Reset itu berarti balik dari nol. Dari mula kan, kita mulai dari nol lagi, itu yang dijalanin sebenarnya. Dan saya nggak mencoba untuk menutupi bahwasanya semua (pemain Hoshi) di-trial ulang,” jawab Andrian.

Selain itu, kata Pak AP, tak banyak yang mengetahui informasi soal pelaksanaan trial di RRQ Hoshi. Pemain-pemain yang akhirnya diumumkan menjadi line up RRQ Hoshi, merupakan player yang memang telah melewati trial dan dinilai benar-benar mampu membawa RRQ melangkah lebih baik di musim berikutnya.

Ada kurang lebih hampir 20 orang yang kita trial. Sekarang terpilih ada beberapa ini kan, tapi sebenarnya ada banyak yang udah ikutan trial akhirnya nggak jadi, akhirnya cuman sekali doang, ada yang dari Sena juga. Jadi, sebenarnya kesempatan untuk melihat muka-muka baru (peluangnya) sangat-sangat besar,” ungkap Pak AP.

Tapi balik lagi kan, yang kita cari itu adalah orang-orang yang memang mampu, memang punya kompetensi untuk membawa RRQ melangkah lebih jauh mendapatkan kita punya goals di season ini,” tambahnya.

Jadi begitu ya Sobat Esports! Semua pemain sudah mengikuti trial dan dinilai pantas memperkuat RRQ Hoshi di MPL ID Season 8 nanti. Bagaimana tanggapanmu Sobat Esports?