Rippo Ungkap Kenapa Phoveus Sering Dibanned di MPL Season 8

Billy Rifki
15/08/2021 15:53 WIB
Rippo Ungkap Kenapa Phoveus Sering Dibanned di MPL Season 8
esports.id interview

MPL Season 8 sedang melangsungkan minggu pertamanya, masih ada tujuh minggu lagi bagi 8 tim peserta bersaing mencari poin demi lolos ke playoffs. Dari beberapa pertandingan yang sudah terjadi, ada satu pola draft pick yang dilakukan oleh hampir semua tim MPL Season 8.

Berdasarkan riwayat match di week-1, Phoveus adalah hero dengan tingkat ban rate yang tinggi. Hero ini hampir selalu di ban kalau tidak dipakai oleh tim yang punya kesempatan. Mengapa hero ini sangat ditakuti oleh tim MPL S8?

Dalam interview media usai pertandingan Bigetron Alpha melawan EVOS Legends, Rippo menjelaskan alasan Phoveus begitu kuat dan berbahaya. Dia sendiri memainkan hero tersebut di game ketiga melawan EVOS dan berbuah kemenangan.

"Soalnya kalau kaya lagi teamfight itu hero memang ngeselin banget" ucap Rippo. Phoveus memang jadi langganan ban bukan cuma di ranah MPL, tapi di rank match tier-tier tinggi juga demikian.

Kemampuannya untuk meng-counter hero-hero lincah dan damage burst magic yang tinggi jadi salah satu alasan hero ini bagai momok bagi banyak tim. Apalagi di update MLBB terbaru, Phoveus mendapat buff damage yang cukup tinggi sehingga serangannya lebih berbahaya.

Apakah kalian setuju kalau Phoveus layak jadi langganan banned?