Luminaire Resmi Comeback ke EVOS Legends, Ini Kisah "Sang Pahlawan"

Billy Rifki
27/08/2021 17:43 WIB
Luminaire Resmi Comeback ke EVOS Legends, Ini Kisah "Sang Pahlawan"
YouTube

Ihsan Besarik alias Luminaire resmi kembali ke EVOS Legends. Awalnya memutuskan rehat (lagi) di MPL Season 8, Luminaire diumumkan kembali memasuki pertengahan musim. Luminaire sendiri sudah membocorkan dirinya kemungkinan comeback lewat live Instagram, namun saat itu tak banyak orang percaya dengan ucapannya.

Lewat kanal sosial media EVOS Esports, sang Harimau memperkenalkan kembali Luminaire dan menceritakan latar belakang kenapa ia rehat dan kembali serta pandangan dari coach Zeys dan Head of Esports EVOS Esports, Aldean Tegar terhadap sosok yang sering dijuluki "pahlawan" oleh netizen.

Yamisok Nobar

Menurut Zeys, dia adalah seseorang yang kurang sifat disiplin meski Zeys menilai Luminaire sudah berkembang sangat pesat sejak pertama kali satu tim bersama. Bahkan, Luminaire tetap berlatih dan tak melupakan masukan yang Zeys beri tahu hingga saat ini.

Zeys tetap menuntut komitmen 100% dari semua pemain yang masuk ke EVOS, termasuk Luminaire. Lebih lanjut, mereka harus memberikan lebih dari 100% untuk mendorong keinginannya bermain untuk menang.

Sementara Luch mengatakan keputusan Luminaire mungkin berhubungan dengan usia yang muda sehingga terlalu banyak impian untuk dikejar. Dalam satu titik Luminaire mengalami kebingungan memilih target karir sehingga ia memutuskan untuk rehat lalu kembali jadi pro player. Namun, Luch sangat memuji sikap kerja keras Luminaire saat fokus menjalani satu tujuan. Terlihat dari trofi yang sudah Luminare persembahkan untuk EVOS Esports seperti juara MPL season M4, MPL Season 7 dan M1.

TANGGAPAN LUMINAIRE SOAL JULUKAN "PAHLAWAN"

Belakang Luminare sering disebut sebagai pahlawan oleh Netizen. Ia ternyata tak terima dengan label tersebut karena seakan melebih-lebihkan dampak Luminare di EVOS Legends.

"Isunya kemarin itu kalaupun EVOS kalah MPL, gue bakal tetep rehat. Gue nggak apa-apa dipanggil rehat-rehat cuma kalau dipanggil pahlawan kesannya gue dateng cuma buat ngebantuin terus menang terus rehat lagi. Terus kalah gue dateng lagi terus rehat lagi" tegasnya.

Menurutnya, keberhasilan Luminaire membawa EVOS juara bukan semata karena dirinya namun karena rezeki buah kerja keras dan tentunya kontribusi semua pemain EVOS.

ALASAN LUMINAIRE REHAT

"Kalau gue rehat gini, gue ngerasa terakhir di pro player sudah ngga ada yang gue kejar. Gue pingin sukses nih di streaming, di YouTuve segala macem gitu-gitu. Makanya gue mutusin rehat gue coba hal baru" ucap Luminaire.

Sayangnya, menurut perspektif Luminaire ia tak berhasil menjadi streamer yang sukses sampai akhirnya ia berpikir kalau gairah sejatinya ternyata menjadi professional player.

"Untuk di Season 8, gue bakal kasih yang terbaik lagi kayak season kemarin sebisa gue. Gue cuma berharap dukungan dari lu semua, ya gue pingin memperbaiki diri gue juga segala macam yang menurut gue masih banyak yang harus dibenerinlah. Gue cuma minta bantu doa dan dukungan kalian semoga tim EVOS dan juga gue pribadi bisa terus berkembang kedepannya. Terimakasih." tutup Luminaire.

Ngga sabar melihat Luminare turun lagi di MPL Season 8 bersama Wann dan Rekt serta rekan musim lalu Antimage dan Clover. Bagaimana pendapat kalian tentang comeback Luminare?