Terbukti Melecehkan, MVP MSC 2021 "Hanya" dihukum 14 hari!

Fikri Fuaddy
17/08/2021 11:45 WIB
Terbukti Melecehkan, MVP MSC 2021 "Hanya" dihukum 14 hari!
Omega Kelra

Mantan pemain Execration sekaligus most valuable player (MVP) pada MSC 2021 lalu, Kelra resmi diberikan hukuman oleh pihak penyelenggara MPL Philippines setelah terbukti melakukan pelecehan atau sexual harassment menurut investigasi yang dilakukan oleh pihak Operating Committee MPL Philippines.

Akibat perbuatannya, Grant Duane “Kelra” Pillas diberikan hukuman berupa penangguhan selama dua minggu mulai dari hari pertama regular season MPL PH Season 8, lalu penerbitan peringatan serius untuk dirinya bersama tim yang diperkuatnya saat ini, Omega Esports, serta Kelra diberikan denda terhadap perbuatannya.

Kejadian ini diketahui bermula dari viralnya kata-kata tak senonoh yang dilontarkan pemain berusia 16 tahun itu terhadap kedua pemain Blacklist International, Wise dan Oh My V33nus dalam live streaming nya. Perkataan itu lalu di posting salah satu penonton hingga menjadi viral di TikTok dan Twitter.

 

Selain itu, ia juga diketahui mengeluarkan kata-kata tak sepantasnya yang ditujukan kepada pemain ladies Belletron Era dan pemain ladies asal IDNS Thailand, Ramela, dalam live streaming pemain RRQ Hoshi, Albertt.

Dalam hal ini, IDNS memprotes perbuatan tersebut dan melayangkan perasaan ketidaknyamanan mereka melalui lama resmi IDONOTSLEEP Esports pada Senin, 16 Agustus 2021. “Kami merasa tidak cukup aman untuk memiliki pemain esports wanita dari tim kami untuk berpartisipasi dalam acara mendatang di Filipina hingga pemberitahuan lebih lanjut,” tulis akun tersebut.

Kelra pun telah menyatakan permintaan maafnya kepada semua pihak yang disiunggung melalui laman Facebook pribadinya @heykelraaaaa pada Minggu, 15 Agustus 2021. Namun, hukuman terhadap dirinya akan tetap berlaku sesuai keputusan yang sudah diambil oleh pihak MPL PH. Artinya, Omega akan bermain tanpa permainan gold laner dari kelra selama 2 pekan regular season MPL PH S8.