Eksibisi PON Esports

Zeys Rilis Tier List Pemain MPL Kategori Roamer & Jungler, Siapa Saja?

Billy Rifki
02/08/2021 13:02 WIB
Zeys Rilis Tier List Pemain MPL Kategori Roamer & Jungler, Siapa Saja?
youtube

Bjorn Ong alias Zeys kerap membuat tier list untuk hero ketika meta baru datang. Sebagai pelatih EVOS Legends, ia berusaha memberikan analisa mengenai hero-hero terbaik untuk dipakai saat push rank ataupun bagi tim yang ingin memprioritaskan pick hero tertentu saat turnamen.

Terbaru, ia membuat ranking untuk pemain-pemain di MPL. Namun, analisanya baru berdasarkan performa pemain di MPL Season 7 jadi memungkinkan bagi pemain tersebut dapat nilai lebih baik saat MPL Season 8 sudah berjalan. Ia memulai dari roamer dan jungler dengan penilaian aspek mekanik, makro, komunikasi sampai mentalitas, inilah tier list pemain MPL terbaik menurut Zeys!

Yamisok Nobar


ROAMER

S: Rekt, VYN
AA: Kyy, Fredo, Kiboy
A: Psychoo, LJ, Dreams, LeoMuprhy, Rasy
B: Darksness, Godiva, Renv
C: Zunz, Druu

Untuk roamer, ia memilih Rekt dan VYN di kategori S atau pemain terbaik di posisi ini karena kemampuan mereka terutama dalam segi makro. Rekt mendapat skor 10/10 untuk makro skill sementara VYN dapat 9. Namun, VYN diakui Zeys lebih unggul soal hero pool karena Rekt sendiri cukup terbatas saat itu dengan Angela dan Diggie jadi andalan di MPL S7 sedangkan VYN bisa main tank, mage dan roamer support.

Untuk roamer paling bermekanik, Zeys memberi pujian untuk Kiboy dari ONIC Esports. Kiboy dapat nilai sempurna alias 10 oleh Zeys. Pesaing terdekatnya adalah Dreams dari Bigetron Alpha dan Fredo yang saat itu main di Genflix Aerowolf dengan nilai 9. Kyy dan LeoMurphy jadi opsi alternatif lain tank bermekanik tinggi dan mendapat nilai 8 dari Zeys.

JUNGLER

S: Alberttt, Sanz
AA: Ferxiic, Wann, Branz
A: Bottle, Marz, Celiboy, High, Babywww
B: Variety, Maxx
C: Vaans

Zeys mengapresiasi kemampuan dua jungler rivalnya yakni Alberttt dari RRQ Hoshi dan Sanz dari ONIC Esports lebih baik dari jungler timnya sendiri, khusus di MPL Season 8. Ia melihat dari segi mekanik, mentalitas, hero pool dan makro kedua pemain tersebut lebih baik dari Ferxiic. Walau ada beberapa kelemahan juga dari Alberttt dan Sanz seperti standar performa mereka yang menurun kalau tak memakai hero nyaman.

Meksi Ferxiic berhasil membawa EVOS jadi juara, Zeys mengungkap beberapa kelemahan Ferxiic yakni hero pool yang sangat sedikit juga mentalitas yang kerap goyah. Untu alternatif jungler, Zeys masih percaya Wann bisa bersaing secara mekanik, begitupula Branz yang jadi tulang punggung Bigetron Alpha.

Itu dia ranking pemain MPL menurut penilaian Zeys. kalian setuju dengan Zeys atau punya tier list berbeda?