Build & Rekomendasi Gameplay Aulus, Hero Baru MLBB

Billy Rifki
01/09/2021 13:48 WIB
Build & Rekomendasi Gameplay Aulus, Hero Baru MLBB
esports.id

Mobile Legends kedatangan satu hero baru lagi di original server, Aulus. Jagoan berpostur kerdil dengan godam besar ini bisa kalian beli pada 31 Agustus kemarin. Sekilas, Aulus bisa jadi alternatif untuk fighter-fighter kuat di sidelane.

Namun, namanya hero baru pasti butuh waktu untuk menentukan build, itemisasi dan rekomendasi gameplay terbaik. Nah, sobat esports ngga perlu bingung, karena Esports.ID sudah siapkan tips dan triknya untuk kalian menjadi Aulus terkuat di Land of Dawn. Simak terus sampai kalimat terakhir ya!

Yamisok Nobar

PENGENALAN SKILL

- FIGHTING SPIRIT (PASIF) : Basic attack Aulus mendapatkan Stack. Setiap stack memberi efek tambahan physical attack dan physical penetration sebanyak 3 selama 5 detik. Saat stack penuh, Aulus menerima tambahan 15% movement speed dan damage basic attack meningkat sebanyak 125%

- AULUS, CHARGE! (AKTIF 1): Saat skill DITEKAN, Aulus mendapat 45% movement speed tambahan dan damage reduction sebesar 30% bila diserang dari depan dengan durasi 4 detik. Melepas tombol skill akan memberi efek slow area terhadap musuh dalam radius tertentu serta memberikan damage.

- THE POWER OF AXE (AKTIF 2): Aulus memberikan damage dalam bentuk kipas ke arah depan, menambah penguatan basic attack sebanyak 2 dalam 5 detik (maksimal 6 stack) berikutnya untuk setiap unit non-minion. Setelahnya, Aulus mendapat tambahan attack speed sebesar 140% dan memulihkan sejumlah HP.

- UNDYING FURY (ULTIMATE): Setiap kali ultimate di level-up, Aulus meningkatkan kekuatan kapaknya. Level up pertama: meningkatkan physical damage sebanyak 35 permanen, level up kedua: meningkatkan physical lifesteal 15% permanen, level up ketiga: meningkatkan attack range dari skill 2 sebanyak 65% secara permanen.

Skill aktif Undying Fury memberikan damage dalam bentuk garis, meninggalkan jejak terbakar selama 5 detik dan menyebabkan 70% slow.


EFEK AKTIF ULTIMATE AULUS

GAMEPLAY AULUS

Sebagai hero fighter, Aulus cukup gesit untuk rotasi karena skill Aulus, Charge! yang memungkinkannya berpindah lane dengan cepat. Kemampuan clear wave juga mumpuni dengan The Power of Axe yang bisa mengenai minion sambil mencicil hero musuh sekaligus.

Aulus merupakah hero fighter yang basic attack dan spell-nya sangat kuat. Sehingga, ia bisa mengkombinasikan damage dari skill maupun pukulan normal ke arah musuh. Untuk laning, hero ini cukup kuat dan bisa menjaga jarak farming memakai skillnya.

Namun, kemampuan solo kill Aulus tidak terlalu memukau. Ia terbilang hero late game karena potensi terbaiknya akan keluar saat ultimate-nya telah mengumpulkan upgrade penuh. Meski begitu, bukan berarti Aulus tak efektif untuk early dan mid game. Rotasi dan damage poke dari Charge dan Power of Axe bisa memberi kerusakan signifikan pada musuh. Kemampuan teamfight-nya juga bagus dengan ultimate ber-area besar dan panjang, membantu tim Aulus mendapat sedikit crowd control yang membatasi mobilitas musuh.

Skill Power of Axe lebih diprioritaskan duluan ketimbang Aulus, Charge! karena skill 2 adalah sumber damage Aulus untuk laning dan teamfight.

ITEMISASI AULUS

Damage skill dan basic attack Aulus cukup berbahaya, menjadikannya sangat fleksibel dalam pemilihan item. Aulus bisa dimainkan full damage dari skill, full damage basic attack, kombinasi damage dan sustain atau kemungkinan jadi tank/roamer.


ITEM AULUS BASIC ATTACK

Item wajib Aulus yang pertama adalah War Axe. Pasif Aulus sedikit banyak sangat mirip dengan efek dari War Axe, sehingga membeli item ini akan melipatgandakan bonus dari War Axe. Item kedua adalah Brute Force. Karena Aulus perlu kemampuan untuk tetap menempel musuh saat memberikan skill atau basic attack, Brute Force Breastplate menjaga movement speed Aulus tetap tinggi selagi menambah pertahanannya dari physical dan magic damage lawan.

Aulus juga membutuhkan lifesteal baik itu spell vamp atau physical lifesteal. Sobat Esports bisa membeli Bloodlust Axe layaknya fighter-fighter meta saat ini atau membeli Haas's Claw bila bermain basic attack. Namun, karena Aulus memakai mana, Endless Battle juga bisa jadi alternatif yang optimal untuk Aulus.

Beberapa user Aulus mencoba berbagai item untuk Aulus. Misalnya kombo Demon Hunter Sword & Corrosive Sycthe untuk menambah attack speed, movement speed dan lifesteal, ada juga yang memakai Hunter Strike untuk menambah movement speed dan physical penetration tambahan. Sobat Esports juga bisa membeli beberapa item critical seperti Berserker Fury dan Scarlet Phantom.

Semua tergantung pada gaya main Aulus yang kalian inginkan. Aulus attack speed dan critical mungkin cocok untuk jungler, namun bagi Aulus offlane atau side, sebaiknya membeli item rekomendasi pertama yakni damage dan sustain item yang seimbang.


BUILD AULUS DAMAGE + SUSTAIN

EMBLEM

Untuk emblem, semua tergantung pada role Aulus yang kalian perankan. Kalau bermain jungle, emblem assassin bisa jadi opsi utama karena memberi movement speed dan tambahan damage penetration. Untuk Aulus samping, emblem fighter lebih disarankan karena membuat Aulus lebih kuat ketika diserang musuh.

Namun, kalian bisa mengganti talent emblem fighter Festival of Blood dengan Unbending Will atau Disabling Strike karena efeknya jauh lebih menguntungkan untuk Aulus. Sementara battle spell Aulus bisa ditentukan dari situasi tempur. Flicker tetap jadi yang paling aman untuk digunakan. Kalian juga bisa menggunakan Vengeance atau Execute kalau ingin main agresif.

Itu dia rekomendasti item dan gameplay Aulus. Sudahkan kalian mencoba hero ini? Menurut kalian, Aulus lebih bagus pakai item apa?