Mobile Legends Jadi Esports Terpopuler di Bulan Agustus 2021

Billy Rifki
07/09/2021 15:28 WIB
Mobile Legends Jadi Esports Terpopuler di Bulan Agustus 2021
escharts.com

Mobile Legends lewat gelaran turnamen regionalnya di bulan Agustus 2021 berhasil merajai popularitas game esports dengan jumlah penonton terbanyak. Seperti terpampang di situs escharts.com, MPL Indonesia Season 8 berhasil menyentuh peak viewers sebanyak 1,7 jutaan penonton kala laga El Classico antara EVOS Legends melawan RRQ Hoshi.

Jumlah ini jauh mengungguli event League of Legends yakni LCK 2021 dan LEC 2021, PMPL ID Season 4 dan franchise MPL negara tetangga, MPL Filipina. Torehan ini juga melewati statistik el classico yang terjadi di MPL Season 7. Saat itu, pertemuan antara EVOS dan RRQ cuma menyumbang  1,1 juta viewers di leg pertama, lalu naik jadi 1,4 juta viewers di pertemuan kedua.

Sementara laga dengan viewership tertinggi di MPL Season 7 terjadi di grand final saat EVOS Legends ditantang Bigetron Alpha dengan angka 1,8 jutaan viewers. Sudah bisa dipastikan semakin dekat dengan akhir dari MPL Season 8, jumlah viewership akan makin meningkat karena pertarungan jadi lebih sengit.

Ditambah lagi ekspansi yang sedang gencar dilakukan oleh Mobile Legends dengan menyelenggarakan kualifikasi di berbagai negara untuk M3 pada Desember nanti. Tak lagi didominasi oleh tim Asia Tenggara, akan ada perwakilan dari Amerika Utara dan Timur Tengah di kejuaraan dunia Mobile Legends mendatang. Artinya, akan ada lebih banyak penonton ikut melambungkan popularitas event-event Mobile Legends lebih jauh lagi.