Antar Team SMG Juara MPL MY Season 8, SaSa Buat Rekor Unik

Billy Rifki
18/10/2021 16:18 WIB
Antar Team SMG Juara MPL MY Season 8, SaSa Buat Rekor Unik
facebook, instagram

Team SMG berhasil memenangkan MPL Malaysia Season 8. Sudah tujuh musim Team SMG selalu gagal di MPL Malaysia, akhirnya SMG sukses membungkam tim langganan juara Malaysia, Todak. Perombakan roster yang dilakukan SMG sejak Agustus lalu berbuah manis. Sasa yang didatangkan dari ONIC menjawab ekspektasi dan merengkuh titel MVP grand final.

Dalam laga final berformat bo7, SMG menyapu bersih empat match langsung yang berarti kedudukan berakhir 4-0. Kepiawaian Sasa dalam bermain marksman terlihat di sini dengan menggunakan empat hero berbeda yakni Kimmy, Claude, Bruno dan Clint. Selain itu, Sasa juga menciptakan rekor unik yakni jadi pemain pertama yang menjuarai MPL di dua negara berbeda yakni Indonesia bersama ONIC di MPL Season 3 dan SMG di MPL Malaysia Season 8.

Yamisok Nobar

Kiprah SMG selama babak regular MPL Malaysia Season 8 cukup baik. Berada di peringkat dua klasemen akhir grup A dengan statistik 8 win dan 5 lose. Namun, di playoffs SMG benar-benar mendominasi.

Perjumpaan pertama dengan Todak mampu dilewati Sasa cs dengan skor 2-1. Kemudian, SMG berjumpa Orange Esports dan harus melakoni laga sengit. SMG masih bisa unggul dengan skor 3-2. Todak yang turun ke lower bracket mampu bangkit usai mengalahkan Homeboiss, Geek Fam dan Orange Esports.

Sayangnya, SMG sudah di atas angin saat jumpa lagi di grand final. SMG pun berhak atas titel juara MPL Malaysia Season 8 beserta tiket ke M3. Todak juga akan menemani SMG sebagai wakil Malaysia di M3 mendatang.

Ternyata Sasa membuktikan kalau dirinya masih punya kemampuan yang luar biasa. Jadi ngga sabar menunggu pertemuan tim Indonesia melawan SMG nanti di M3!