Eksibisi PON Esports

Main Ala Pro Player Mobile Legends Pakai 5 Tips Penting Ini!

Dandesignlab
12/10/2021 13:52 WIB
Main Ala Pro Player Mobile Legends Pakai 5 Tips Penting Ini!
Semoga bisa ningkatin kemampuan kalian yah Sobat Esports

Menjadi pro player Mobile Legends membutuhkan kemampuan serta penguasaan strategi yang matang agar mudah mendominasi permainan dan memenangkannya. Kamu bisa mulai mewujudkan cita-cita menjadi pro player dengan bermain baik di ranked mode ataupun turnamen-turnamen setelah menguasai mekanisme permainan.

Pada artikel kali ini, tim Esports ID akan membahas tips bermain Mobile Legends ala pro player agar kamu bisa meningkatkan kemampuan jadi semakin baik. Penasaran apa saja strategi yang bisa kamu pelajari? Yuk kita bahas bersama Sobat Esports!

Yamisok Nobar

  • Draft Pick & Banning Hero

Dalam sesi ini, player harus terbiasa menganalisa permainan dan menentukan hero apa saja yang harus diambil atau dibanned saat draft pick. Dapat memahami bagaimana cara counter hero musuh dan memikirkan kombinasi hero tim yang baik adalah tahap awal agar dapat menjalani game dengan mulus.

Jika musuh menggunakan hero yang didominasi oleh penyerangan single-target hero, lakukanlah counter dengan memperbanyak crowd control atau hero dengan kemampuan menahan pergerakan musuh. Taktik ini memungkingkan single-target hero lawan tidak akan berani untuk berinisiasi melakukan war dan memberikan kesempatan kalian untuk menang lebih tinggi.

  • Dominasi di awal permainan

Alur early game cukup penting untuk menentukan persentase menang atau kalahnya permainan. Bermain cepat dan agresif pada awal permainan akan berpotensi mendapatkan alur yang baik hingga akhir game. Mulai dari mendapatkan double buff & green buff untuk menunjang status hyper carry.

Kalian juga bisa mendapatkan poin dengan cepat dari membunuh hero lawan untuk mendominasi permainan di early game sehingga gold yang dihasilkan akan menjadi lebih banyak. Bahkan jika kalian berhasil untuk melakukan invasi ke jungle lawan pada awal permainan, dampaknya akan sangat terasa bagi hero core kalian yang pastinya lebih unggul dari lawan.

  • Komunikasi yang baik

Sebuah strategi dan taktik tidak akan bekerja jika tak ada komunikasi yang dilakukan. Jika kalian pemain solo, komunikasi kepada rekan tim dapat dilakukan melalui macro atau fitur voice chat. Karena jika rekan mengetahui bagaimana strategi dan tugasnya masing-masing, maka permainan dengan level professional bisa kalian tampilkan dalam game tersebut.

  • Responsif terhadap tim

Selain komunikasi yang perlu diperhatikan, respon terhadap tim juga tidak kalah penting. Jika kalian bermain tanpa memperdulikan situasi dan komunikasi, hal tersebut akan menimbulkan ketertinggalan hingga kekalahan karena tidak adanya kekompakan. Usahakan untuk tetap was-was melihat pergerakan dalam map dan merespon cepat panggilan dari tim ketika dibutuhkan.

  • Fokus Objektif

Bermain ranked di Mobile Legends tidak selalu mementingkan bagaimana cara dapat membunuh lawan sebanyak-banyaknya. Cobalah untuk bermain objektif dengan melakukan push turret atau menculik satu-persatu hero lawan tanpa harus melakukan inisiasi war terus menerus. Jika kalian dapat menghancurkan satu turret musuh, kalian akan mendapatkan tambahan gold yang cukup banyak. Apalagi jika kalian dapat menghancurkannya dibawah 3 menit permainan ketika exp & gold lane masih berlangsung.

Itulah 5 tips dan strategi permainan ala pro player agar kamu bisa menguasai permainan dengan baik saat bermain ranked ataupun turnamen. Terus belajar untuk lebih baik dalam pertandingan tentunya dapat mengarahkan kalian mencapai cita-cita menjadi pemain profesional. 

Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, menurut kamu tips mana yang paling penting untuk meningkatkan kualitas permainanmu?