ONIC Pakai Meta Dua Retri, Ini Pedapat RRQ VYN!

Billy Rifki
24/10/2021 01:33 WIB
ONIC Pakai Meta Dua Retri, Ini Pedapat RRQ VYN!
esports.id interview

RRQ Hoshi berhasil merebut tiket pertama menuju grand final MPL Season 8 beserta slot menuju M3 dari tangan ONIC Esports. Sang Landak menyerah dengan skor 3-1 meski rekor pertemuan kedua tim dimenangkan oleh ONIC di regular season lalu.

Ada yang unik dari pertarungan RRQ Hoshi melawan ONIC tadi, khususnya game keempat ketika ONIC menunjukan meta dua Retribution. Meski terlihat aneh, meta ini mulai marak digunakan di punlic match Mobile Legends. Kapten RRQ Hoshi, VYN memberikan tanggapan terhadap keberanian ONIC memakai strategi ini.

Yamisok Nobar

"Pendapat gue mungkin itu strategi mereka, di ranked juga banyak yang pakai sih dan mungkin itu pilihan mereka jadi gue ngga bisa komentar banyak. Menurut gue kalau mereka bisa memanfaatkannya mungkin bagus" ucap VYN saat media interview.

Meta dua retribution sendiri memungkinkan musuh untuk membabat dua wilayah jungle dengan lebih cepat. Secara teori, dua retri akan lebih unggul dalam perebutan objektif seperti turtle dan Lord. Namun, sepertinya ONIC gagal melewati fase laning yang baik karena RRQ Hoshi sudah bersiap menghadapi meta seperti itu.

ONIC hanya bisa bertahan dan melakukan split push sementara RRQ Hoshi main disiplin dan tak membiarkan ONIC keluar kandang. Meta retribution mungkin akan muncul lagi di pertandingan selanjutnya melihat efektifitas meta ini di ranked match.

Apakah menurut kalian dua retri adalah meta yang bagus?