RRQ AP Tanggapi Aksi Report Akun IG, "Ini Bukan Iseng, Ini Terencana"

Billy Rifki
12/11/2021 11:40 WIB
RRQ AP Tanggapi Aksi Report Akun IG, "Ini Bukan Iseng, Ini Terencana"
youtube

Andrian Pauline alias Pak AP menyempatkan diri datang ke konten "Empetalk" bersama Jonathan Liandi untuk menjelaskan soal fenomena terakhir yang menghantam RRQ dan beberapa korban lain yang kehilangan akun Instagram-nya.

Team RRQ dalam hal ini RRQ Hoshi memang tidak kehilangan akun IG, namun fans mereka yakni RRQ Kingdom dianggap sebagai pihak yang telah menghilangkan akun beberapa pihak diantaranya Kiboy dari ONIC Esports dan Blacklist International. Pak AP pun menanggapi kalau hal tersebut tidaklah benar. Fenomena report akun tersebut telah memfitnah RRQ dan fans sejati mereka dan ia menyatakan akan menempuh jalur hukum untuk menangkap provokator yang telah menjelekkan reputasi RRQ.

"Jujur, saya kaget bisa sampai kaya gitu. Awalnya saya mikir iseng, menghasut bocil-bocil yang kurang paham sampai kejadian (akun Instagram Kiboy hilang). Tapi kalau kamu perhatiin, bener-bener targeted. Kok segampang itu loh, kumpulin massanya gampang bener. Jadi buat saya ini sudah terstruktur, oknum-oknumnya. Spontan itu sekali, tapi kalau sudah rapih begini itu bukan spontan namanya dan dalam waktu dekat." ucap AP.

AP semakin heran karena pernah meminta RRQ Kingdom untuk me-report satu akun fake yang melakukan komen negatif demi menjaga citra baik terhadap sponsor. Ternyata report masal dari fans RRQ saja tak bisa menghilangkan akun fake tersebut.

Karena hal ini, Pak AP menyayangkan kenapa ada pihak yang ingin merusak komunitas Mobile Legends yang kian besar. Bahkan, aksi report akun terakhir yang menyasar Blacklist International bisa berdampak pada konflik antar komunitas MLBB Indonesia dan komunitas MLBB di Filipina.

Pak AP telah melakukan langkah serius untuk membawa para provokator ke meja hijau. Ia telah melaporkan hal ini ke pihak berwenang bersama kuasa hukumnya dan telah mengumpulkan bukti-bukti. " Bukti sudah banyak masuk, kita lihat seberapa canggih aparat penegak hukum kita. Kemarin saya sudah meeting dengan lawyer dan kita sedang mengumpulkan bukti." tegas AP.

Semoga dengan tindakan tegas Pak AP mengusut aksi provokatif ini bisa mengungkap titik terang siapa dan mengapa akun Kiboy dan Blacklist International bisa hilang.