Ini Prediksi Strategi Meta yang Bakal Muncul Di MPLI 2021!

Dandesignlab
01/11/2021 17:11 WIB
Ini Prediksi Strategi Meta yang Bakal Muncul Di MPLI 2021!
Strategi mana yang kalian sukai?

Tournament MPL Invitational 2021 Mobile Legends: Bang Bang di Asia Tenggara akan dimulai 2 November besok. Tim dari Kamboja, Malaysia, Filipina, Indonesia & Singapura akan bertempur untuk menentukan negara mana yang dapat menguasai Land of Dawn sekaligus menjadi pemenang pada kompetisi ini!

Tentunya semua tim yang berpartisipasi pada kompetisi MPL kemarin sudah menyuguhkan strategi dan meta unik yang akan berpotensi muncul kembali pada turnamen MPLI 2021 Asia Tenggara ini. Apa saja strateginya? Mari kita bahas:

  1. Ultimate Bonding Experience (Strategi UBE)

Strategi UBE adalah strategi sederhana namun efektif. Meta ini melibatkan kerjasama tim dengan cara berkumpul sebanyak mungkin dan bergerak sebagai satu unit selama pertarungan tim, Kombo ini menggunakan Rafaela atau Estes sebagai healer yang berada di lini belakang.

  1. Marksman Offlaner

Pada patch 1.6.18 banyak hero marksman yang mendapatkan buff di Mobile Legends: Bang Bang. Perubahan ini membuat marksman menjadi lebih efektif pada suatu lane namun tidak seperti sebelumnya yang dimana hero marksman lebih baik sebagai Jungler.

Seperti yang kita tahu bahwa strategi ini cukup sering digunakan pada MPL ID S8 kemarin oleh RRQ Xinnn yang selalu menggunakan hero marksman pada sidelane, dan berdampak pada keunggulan saat pertengahan menuju akhir game.

  1. Tank/fighter Hyper Carry

Siapa yang mengingat meta tank hypercarry tanpa mekanik ini yang digunakan oleh tim Aura Esports di MPL ID S8 “HIGH” yang menggunakan Baxia serta Karina dengan build tank nya yang cukup menjadi populer belakangan ini? Strategi ini sungguh sangat mengejutkan dengan kesuksesan yang membuahkan kemenangan dan strategi baru pada Mobile Legends yang mungkin akan muncul kembali di MPLI 2021 ini.

  1. Strategi Hero Support

Meta ini memiliki kemiripan dengan strategi UBE yang dibahas sebelumnya, meta healer atau 1 support ini dapat berguna sebagai roamer yang dapat berotasi ke manapun dengan cepat dan mengganggu jungler musuh untuk melakukan farming. Sebagai contoh adalah dari “EVOS REKT” yang menggunakan strategi ini cukup baik pada MPL ID S8 kemarin. Namun yang uniknya adalah strategi ini tidak menempel pada Hypercarry setelah mencapai level 4, melainkan lebih digunakan untuk memancing musuh pada lane yang berbeda dan hanya bergabung dengan tim ketika war sedang berlangsung.

Selain itu, EVOS Legends dan Blacklist International tampaknya menjadi dua tim yang secara teratur memasukkan Healer dalam barisan mereka.

  1. Meta 2 Retribution

Gaya bermain yang membuat semua orang di Indonesia bergemuruh dengan strategi dua retri yang sudah cukup jelas. Selain jungler, sidelaner juga akan memiliki Retribution sebagai battle spell.

Sayangnya, strategi ini tidak cukup berhasil digunakan pada pertandingan ONIC Esports dan EVOS Esports yang sama-sama mendapatkan kekalahan ketika mencoba strategi tersebut.

Begitulah prediksi strategi dan meta yang akan muncul pada liga MPLI 2021 yang akan diselenggarakan besok. Setiap tim pasti memiliki persiapan nya masing-masing dan bukan tidak mungkin jika pada playoff nanti akan ada strategi baru yang muncul untuk menjadi meta selanjutnya! Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, mana nih strategi favoritmu?