Langka! Lemon Buka-bukaan di Podcast Deddy Corbuzier!

Billy Rifki
25/11/2021 16:27 WIB
Langka! Lemon Buka-bukaan di Podcast Deddy Corbuzier!
youtube

Lama tak terlihat di layar kaca, Muhammad Ikhsan atau yang dikenal sebagai Lemon tampil di acara podcast populer "Close The Door" Deddy Corbuzier. Legenda Mobile Legends Indonesia ini membahas banyak hal mulai dari karirnya sebagai gamer profesional serta seluk-beluk seorang atlet esports.

Deddy Corbuzier sendiri sangat antusias berbincang Lemon, meski citra Lemon dikenal cukup irit bicara. Podcast berdurasi 40 menit lebih ini mungkin jadi momen perdana Lemon bicara cukup panjang dalam sebuah konten. Mantan magician kondang memulai pertanyaannya dengan hal yang cukup pribadi, yakni menyangkut pasangan.

Yamisok Nobar


"Banyak cewek yang deketin ngga gara-gara main game?"
tanya Deddy. Lemon menjawab dengan agak malu, "Rata-rata ada soalnya kan sudah lumayan terkenal kan soalnya esports ini" ucap Lemon. Lemon sendiri mengaku belum punya pasangan karena masih fokus mencari pundi-pundi hadiah turnamen.

Deddy melanjutkan pertanyaannya dengan potensi berkarir sebagai pemain esports. Deddy tak mengerti darimana uang yang didapatkan para pemain esports profesional. Lemon dengan tenang menjawab, "Kalau menang terus kaya (main game). Kalau sekarang sudah beda, main game tuh bisa jadi streamer, mungkin content creator. Kalau mau masuk pro scene, (duitnya) dari turnamen. Kalau kita masuk tim esports ada kontraknya, gaji segala macem" jelas Lemon.

Lemon mencontohkan benefit lain ketika jadi pro player di Mobile Legends. Misalnya ketika ia menang turnamen, Lemon dan timnya bisa mengatongi ratusan juta. Lalu ia menjelaskan tentang sistem Mobile Legends Professional League atau MPL yang ia geluti. Turnamen franchise berformat liga tersebut membayar tim ketika menang tiap minggu, plus hadiah tambahan ketika satu tim berhasil masuk playoffs. Total hadiahnya pun bisa mencapai puluhan juta kalau menang dengan skor tertentu.

Bukan itu saja hal yang mengagetkan untuk Deddy, ia juga terkejut saat mengetahui seorang gamer profesional harus berlatih sampai 8 jam sehari. Menurut Lemon, hal tersebut wajar karena seorang pemain dibayar bukan untuk sekedar bermain game, tapi juga untuk menang di turnamen yang mereka ikuti sehingga pola latihan tersebut jadi standar minimal.

Interview Lemon dengan Deddy Corbuzier sendiri sepertinya masih dalam rangka menggaungkan gema M3 yang berlangsung di Singapura pada Desember mendatang. Deddy sempat memposting ajakan di Facebook-nya agar para follower-nya mendukung tim Indonesia yang akan berlaga di M3 nanti.

Prize pool untuk M3 nanti melonjak dari edisi sebelumnya yakni mencapai $800.000 USD atau sekitar 11,4 miliar Rupiah. Lagi-lagi Deddy Corbuzier terkesima dengan besaran uang yang bisa didapat para gamer esports tersebut hanya dengan bermain game di perangkat genggamnya.

Saat ini video "Close The Door" Deddy Corbuzier dengan Lemon telah ditonton oleh 1,4 juta viewers dalam waktu 3 jam ketika pertama di-upload. Kalian bisa tonton video lengkapnya di atas atau klik link berikut ini.