Taunting Next Level! MPL Filipina Sindir Prestasi Tim MPL Indonesia

Billy Rifki
25/11/2021 15:15 WIB
Taunting Next Level! MPL Filipina Sindir Prestasi Tim MPL Indonesia
facebook, instagram

Taunting antar player? Biasa. Taunting antar tim? Juga biasa. Tapi pernahkah kalian melihat taunting antar MPL? Postingan MPL Filipina atau MPL PH kemarin menunjukan sindiran yang cukup "pedas" untuk tim perwakilan Indonesia di M3 mendatang.

Seperti terlihat pada gambar di bawah, MPL PH memamerkan prestasi tim negaranya seperti Bren Esports, Blacklist International dan Execration yang sukses menembus grand final M2 dan all-PH final di MSC 2021. Ditambah dengan kalimat meragukan kapasitas tim Indonesia bertuliskan, "MPL Indonesia region terkuat? Masuk final dulu".

Yamisok Nobar


Source: MPH PH Facebook

Postingan ini seperti membalas beberapa unggahan dari MPL Indonesia yang terlalu membanggakan beberapa torehan tim Indonesia di ajang internasional. Misalnya, prestasi savage, assist dan hero pool terbanyak yang dikuasai pemain-pemain Indonesia.

Meskipun statistik tersebut tak bisa diartikan kalau wakil Indopride adalah region terkuat di SEA juga di jagad Mobile Legends profesional, namun harus diakui prestasi tim Filipina di turnamen MSC 2021 dan M2 jauh lebih baik.


Source: MPL Indonesia

Angin segar setidaknya sudah berhembus dari gelaran MPLI 2021 kemarin. ONIC Esports kembali mengangkat martabat tim Indonesia usai keluar sebagai juara setelah mengalahkan tim terbaik Filipina, Blacklist International di grand final.

Ini menandakan persaingan negara di M3 mendatang bakal sangat sengit dan penuh gengsi khususnya bagi Indonesia dan Filipina yang keduanya merasa jadi region terkuat saat ini. Lucunya, MPL Indonesia bukannya membuat konten balasan untuk MPL PH, mereka malah menyindir halus region Malaysia yang kurang menggigit di turnamen multi-nation.

Dengan tajuk "meta serumpun", MPL Indonesia menunjukan prestasi tim Indonesia mulai dari M World Series yang pernah jadi juara dan runner up, triple champion di ajang MPLI dan juga prestasi yang lumayan baik di MSC 2019. Sementara achievement untuk tim dari MPL Malaysia di jenjang tersebut masih belum terdeteksi.


Source: MPL Indonesia

Ucapan semangat untuk Todak dan SMG di M3 yang tertulis di postingan tersebut agaknya terasa seperti sarkasme untuk kedua tim alih-alih pesan semangat yang tulus. Meski begitu, unggahan seperti ini sukses memantik api rivalitas menjelang M3 yang bergulir Desember 2021 mendatang.

Menarik banget nih menantikan negara mana yang keluar sebagai juara M3 supaya tidak ada lagi perdebatan negara mana yang punya tim Mobile Legends terkuat. Pendapat kalian sobat Esports?