Mengenal Edith, Si Tanker-Marksman Baru Mobile Legends

Billy Rifki
27/12/2021 16:24 WIB
Mengenal Edith, Si Tanker-Marksman Baru Mobile Legends
mobile legends

Hero baru Edith atau yang disebut juga sebagai Phylax sudah hadir di original server dan bisa kalian mainkan. Dari seliweran klip menunjukan Edith punya damage yang cukup tinggi meski dikategorikan sebagai tank.

Namun, hanya Edith yang bisa memukul dari jauh sementara mode Phylax lebih mengadopsi tanker seperti biasa yang lamban dalam gerakan serta basic attack. Penasaran dengan hero ini? Yuk kita kenalan sedikit biar paham cara memainkan ataupun counter Edith saat push rank!

PASIF: Overload

Setiap menggunakan skill, Edith dan Phylax menjadi overload selama tiga detik. Setiap basic attack akan menimbulkan efek chain lightning yang memberikan magic damage untuk empat target. Mirip seperti Wrath Sanction dari Kaja.

SKILL 1: Earth Shatter

Setelah jeda animasi selama 0,75 detik, Edith mengeluarkan pukulan yang mengangkat tanah. Memberikan stun dan efek airborne pada lawan yang terkena skill tersebut. Damage skill ini bersifat physical damage plus bonus dari 10% total HP Edith.

SKILL 2:  Onward

Edith menerjang kedepan, memberikan damage physical sepanjang jalur. Bisa hero lawan terkena skill ini, ia akan terhempas ke belekangnya memberikan efek stun sesaat. Edith tidak bisa melewati tembok dengan skill ini. Damage dari Onward juga bisa diperkuat dengan membeli item defensif penambah HP.

Ultimate: Primal Wrath

Secara pasif, Edith mengumpulkan wrath berdasarkan damage yang ia terima. Jumlah wrat akan berkurang bila Edith tak menerima damage dalam waktu tertentu.

Bila diaktifkan, Edith akan keluar daru Phylax menyebabkan efek knockback kepada lawan di sekitar. Edith memperoleh shield berdasarkan total HP dan persentase magic power tertentu. Dalam mode ini, Edith bisa memukul dari jauh dan memperoleh skill magic lifesteal dan attack speed serta mengkonversi physical dan magic defense menjadi magic power.

Wrath adalah bar putih yang ada di bawah pool HP Edith. Bila terisi penuh, damage basic attacke Edith saat mengeluarkan ultimate akan makin besar.  Dengan item penambah HP seperti Sky Guardian Helmet, damage dari Earth Shatter dan Onward bisa jadi sangat tinggi.

APA ROLE EDITH?

Meski punya dua kategori role yakni tanker/roamer dan marksman, Edith juga bisa menjadi sidelaner baik itu offlane maupun goldlane. Tak banyak variasi item yang bisa kalian coba melainkan tetap berorientasi pada item defensif karena membantu kalian bertahan saat mengumpulkan wrath sampai penuh.

Meski begitu, Edith harus tetap waspada dengan beberapa lawan laning di lane yang dominan dalam duel one on one seperti Beatrix, Clint dan Paquito. Mobilitas Edith cenderung lambat dan skillnya punya animasi yang bisa dihindari musuh.

Edith juga berpotensi menjadi jungler tank karena kemampuan konversi item defensif menjadi damage. Hanya saja, kemampuan junglingnya sangat lambat dan mungkin bakal kalah networth dengan jungle musuh bila tidak diimbangi dengan rotasi dan permainan objektif yang solid.

Meski Edith mendapatkan shield saat mengaktifkan ultimate, Edith sama sekali tidak tanky dan bisa ditundukan dengan mudah. Hindari terjebak dalam situasi satu lawan banyak karena basic attack-nya akan sulit meratakan banyak musuh bila Edith sendiri harus menghindar dari serangan lawan.

ITEM WAJIB EDITH

Semua item defensif cocok untuk dipakai Edith, artinya kalian bisa memilih item sesuai situasi. Immortal adalah salah satu item terpenting Edith karena efek resurrection-nya tidak akan menghilangkan wrath ketika Edith terbunuh.

Oracle dan Thunderbelt juga bagus karena memberi tambahan regen dan shield, sementara Thunderbelt memberi efek slow dan true damage untuk tiap basic attack. Dua item tersebut juga punya cooldown reduction yang bagus mempercepat ultimate Edith.

Di item akhir, tak adalah salahnya bila kalian menambakan item damage magical seperti Divine Glaive atau Holy Crystal bahkan Concentrated Energy bila ingin punya ultimate lebih sakit. Yang penting, aspek pertama ketahanan hidup sudah terpenuhi dahulu.

Itu dia beberapa pengenalan tentang Edith. Apakah menurut kalian hero ini kuat atau biasa saja?