Xinnn Umumkan Rehat di Season 9, Hanya Akan Live Streaming!

Dandesignlab
22/12/2021 17:07 WIB
Xinnn Umumkan Rehat di Season 9, Hanya Akan Live Streaming!
RRQ "Xinnn"

Menjadi pemain professional dalam sebuah organisasi esport bukanlah perkara yang mudah, selain berusaha untuk bermain dengan baik, pemain juga diharuskan untuk tahan uji mental dan fisik dari segala situasi yang terjadi. Misalnya hujatan atau cuitan dari para penonton atau penikmat pertandingan.

Pada live streamnya, RRQ Xinnn mengatakan sangat lelah akan komentar para penggemar yang menimbulkan banyak tekanan batin, berakibat pada mentalnya. Ia mengatakan bahwa segala hal yang dilakukannya selalu salah dan mengecewakan. Kasus ini terjadi karena RRQ atau lebih tepatnya Xinnn merasa dirinya gagal untuk memenangkan laga kompetisi MLBB tingkat dunia M3 yang telah usai kemarin.

Xinnn mengatakan bahwa orang-orang hanya berkomentar buruk, baik ia memenangkan pertandingan ataupun kalah dari pertandingan. Bahkan ia tidak dapat cukup apresiasi ketika berhasil menjadi juara atau membawa prestasi bagi tim.

"Tekanan batin saya sudah lumayan berat, setiap selesai turnamen pasti saya lagi dan saya lagi yang terkena, salah yang lain tapi saya yang dikomentar, main bagus dihujat, main jelek dihujat, tidak main pun dihujat. Menurut saya itu aneh," ujarnya di live stream. 

Berdasarkan alasan tersebut, Xinnn mengatakan bahwa dirinya hanya akan melakukan live stream dan beristirahat di musim kompetisi season 9. Namun dirinya bukanlah pensiun, melainkan hanya vakum untuk sementara waktu. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports? Semoga ketika balik Xinnn bisa dalam kondisi yang lebih baik yah!