CEO Blacklist Int Tanggapi V33Wise yang Vakum di MPL PH S9

faizalkamill
27/01/2022 13:50 WIB
CEO Blacklist Int Tanggapi V33Wise yang Vakum di MPL PH S9
Blacklist International

Pasca memenangkan turnamen Mobile Legends terbesar, M3 World Championship, dua pemain bintang dari tim Blacklist International yakni Jhonmar "OhMyV33nus" Villaluna dan Danerie "Wise" Rosario dikabarkan tidak akan bermain di MPL Filipina Season 9. Menanggapi hal ini, CEO dari Tier 1 Entertainment dan co-owner dari Blacklist International Tryke Gutierrez memberikan penjelasannya.

Gutierrez menjelaskan bahwa alasan mengapa kedua pemain tersebut tidak akan bermain di Season 9 adalah memberikan para pemain waktu untuk beristirahat setelah musim kompetisi yang padat. Meski begitu, Gutierrez menjelaskan bahwa jika Blacklist International kalah di M3 lalu, kemungkinan besar mereka tidak akan mendapatkan waktu break karena harus memperbaiki performa untuk turnamen selanjutnya.

Foto dari Wise Gaming

Meskipun dikatakan akan menjalani hiatus singkat, terdapat kemungkinan bahwa mereka bisa saja berhenti dari bermain Mobile Legends secara kompetitif. Tahun lalu merupakan tahun yang gemilang bagi tim Blacklist International. Tim asal Filipina tersebut selain memenangkan MPL PH Season 7 & 8 secara berturut-turut, mereka juga berhasil menjuarai M3 World Championship.

Kabar hiatus dari OhMyV33nus dan Wise pertama kali diumumkan lewat sebuah podcast di Spotify. Gutierrez menjelaskan bahwa hiatus singkat ini diharapkan dapat meredakan pikiran para pemain setelah melewati musim yang penuh dengan tekanan.

Pada tingkat operasional, (duo) V33Wise akan dapat mengambil istirahat dari semua stres yang mereka alami dari media sosial, mental hingga fisik,” kata CEO Tier 1 Entertainment.

Gutierrez kemudian membandingkan kondisi V33Wise dengan tokoh-tokoh seperti Michael Jordan sang legenda NBA dan Anathan “Ana” Pham pemain DOTA 2 yang mengambil jeda dari kompetisi dalam rangka memulihkan performa mereka.

Meski akan hiatus dari MPL PH Season 9, duo V33Wise bisa kita saksikan sekali lagi ketika mereka berpartisipasi pada kualifikasi tim MLBB untuk timnas Filipina yang akan bermain di SEA Games ke-31 di Vietnam. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?