Daftar Hero Terkuat untuk Push Rank MLBB Patch 16.44 Versi Zeys

Billy Rifki
03/01/2022 13:12 WIB
Daftar Hero Terkuat untuk Push Rank MLBB Patch 16.44 Versi Zeys
instagram

Mobile Legends telah memasuki patch terbaru, ada banyak hero mendapatkan buff dan nerf sehingga membuat meta hero populer jadi berubah. Beberapa jagoan andalan di patch sebelumnya ada yang tersaingi bahkan tersingkir oleh nama-nama baru.

Nah, untuk membantu kalian push rank, pelatih EVOS Legends, Zeys memberikan tier list atau daftar hero terbaik untuk push rank di patch 1.6.44. Seperti tier list sebelumnya, hero ini akan diklasifikasikan berdasarkan tingkat kesulitan, prioritas pick serta scaling mereka. Apa saja yah heronya?


Source: Instagram

- XP LANE

Untuk XP Lane atau offlane, Zeys memasukan beberapa hero menarik untuk opsi wajib ban atau pick. Fenomena Hylos offlane sepertinya layak kalian pertimbangkan sebagai andalan baru. Darah tebal dan damage early game yang tinggi mampu meladeni offlaner lawas yang masih sering kita jumpai.

Hero baru Valentina dan Edith juga masuk dalam kategori offlaner ranking S. Valentina punya kemampuan burst damage tinggi ditambah pasif penambah exp setiap memberikan damage ke lawan, sementara Edith adalah inisiator mematikan dengan damage basic attack yang tinggi walau cuma membeli item defensif.

Alternatif lainnya yang bisa kalian gunakan adalah Paquito, Yu Zhong, Esmeralda, Chou, Ruby, Lapu-lapu dan Uranus.

- GOLD LANE

Di sisi gold lane, Bruno melejit sebagai hero counter atas para preman goldlane macam Beatrix, Natan, Brody dan Clint. Tak seperti ketiga hero di atas, Bruno sudah bisa menyarangkan kill di level 1 berkat pasif Mecha Legs dan skill 1 Volley Shot. Apalagi kebanyakan hero MM tak punya skill kabur setidaknya di level 1.

Meski begitu, kompetitor Bruno barusan masih layak diperebutkan sebagai pengisi gold lane terkuat saat ini. Variasi baru yang bisa digunakan untuk gold lane adalah Aldous dan Lylia. Aldous cenderung butuh waktu untuk scaling, namun ia lebih sustain menerima serangan dari MM di awal level. Dengan berada di gold lane, Aldous setidaknya bisa dapat item early dengan lebih cepat.

Sementara Lylia punya burst damage tinggi di level 1 dan mampu menghajar rival lanenya dengan mudah. Walau tekanan early game Lylia sangat berbahaya, hero ini harus hati-hati kalau sampai late game karena damage MM cenderung jauh lebih tinggi ketimbang darah dari Lylia.

Aamon yang kerap jadi gold laner ternyata cuma masuk hero rank A untuk gold lane. Ketahanan tubuhnya yang di rendah di early game serta potensi membunuh yang terlalu tergantung pada ultimate membuatnya punya celah beradu laning dengan para MM di gold lane.

Alternatif hero peringkat A lain yang bisa kalian gunakan di gold lane adalah Alice, Claude, Kimmy, Harith dan Kaja.

- MIDLANE

Midlane biasanya diisi oleh para mage dengan burst damage tinggi serta skill crowd control mematikan. Misalnya Yve yang jadi satu-satunya hero wajib pick atau ban di tier list versi Zeys.

Pesaingnya ada Pharsa, Kagura, Lylia dan Valentina yang sayangnya lebih sering di banned kalau kalian bermain rank match. Beatrix midlane jadi variasi baru yang tak kalah mematikan. Popularitasnya kian meroket akibat ONIC Drian yang sering memakai Beatrix sebagai midlaner.

Selena yang termasuk sebagai hero paling menyebalkan di posisi support cuma berstatus hero rank A menurut Zeys. Walau popularitasnya di turnamen dan rank match masih tinggi, Selena punya keterbatasan gameplay dan menuntut mekanik yang akurat dari sang pemakai agar bisa efektif.

Kalian bisa juga memakai Lunox, Luo Yi, Kadita dan Vale sebagai salah satu hero midlaner mumpuni di patch kali ini.

- ROAMER

Posisi roamer pada patch 1.6.44 tidak cuma diisi oleh para tanker saja. Kebanyakan, meta saat ini berfokus pada hero yang punya mobilitas atau kemampuan untuk heal.

Sebut saja nama Estes dan Rafaela yang jadi andalan Ohmyv33nus. Walau sepintas terlihat lemah dan tak punya damage, kehadiran dua hero ini membuat core musuh yang agresif kian membabi buta. Tak jarang, heal dari mereka jadi pembeda dalam teamfight. Alternatif terbaik bila kedua hero ini di banned adalah Mathilda yang punya mobilitas serta damage tinggi meski berperan jadi roamer.

Ada juga hero pilihan pribadi Zeys seperti Uranus roamer yang sepertinya hanya berfungsi bila dipakai oleh anak didiknya yakni Rekt. Namun, bukan tidak mungkin kalian menemukan cara untuk bermain efektif memakai Uranus layaknya ia seorang offlaner.

Lolita yang jadi tanker populer di M3 juga jadi hero rank S untuk kategori roamer versi Zeys. Lolita punya shield di skill 2 yang bisa menangkal berbagai macam jurus lawan. Tank-tank populer di patch lalu macam Chou, Jawhead, Baxia bahkan Ruby yang banyak dipakai berada di hero terbaik peringkat A.

- JUNGLER

Untuk urusan jungler, tak banyak perubahan hero melainkan tambahan Baxia jungler yang makin meresahkan akibat Aura High si pelopor tank jungler. Selain itu, Karina, Yi Sun-shin, Natan, Hayabusa dan Roger juga masih tergolong hero jungler terbaik untuk push rank.

Bila kalian punya mekanik super tinggi, Lancelot, Ling dan Paquito bisa jadi opsi utama. Tentunya, tak ada salahnya kalian memakai Fanny yang lincah dengan catatan tidak "darat". Pastikan juga kalian mem-banned hero counter Fanny macam Khufra, Akai atau hero dengan single stun yang bisa menghentikan manuver kabelnya.

Untuk kategori A, ada nama Bane, Granger, Aldous, Hanzo, Harley sampai Hylos bisa kalian pakai sebagai jungler. Namun, perlu diingat, tiap hero punya waktu scaling yang berbeda sehingga potensi kekuatan hero tersebut sangat tergantung pada gameplay kalian.

Itu dia daftar hero terkuat untuk push rank di patch 1.6.44 versi Zeys. Kalian sependapat dengan pelatih berpengalaman ini atau punya ranking hero versi kalian sendiri?