Pemula di Mobile Legends? Pelajari 5 Hero Rekomendasi Ini

Dandesignlab
25/01/2022 11:35 WIB
Pemula di Mobile Legends? Pelajari 5 Hero Rekomendasi Ini
Apa hero favoritmu?

Mobile Legends telah memasuki season 23 yang sudah berjalan selama 1 bulan sejak akhir Desember lalu. Selain perubahan pada berbagai aspek di Mobile Legends saat memasuki musim baru, awal season juga membuat seluruh pemain harus mengulang kembali perjuangan mereka di mode ranked.Seiring dengan kehadiran update baru di Mobile Legends, banyak hero yang juga terkena Buff/Nerf/Adjustment serta menggeser struktur hero meta pada musim sebelumnya.

Perubahan ini tentu perlu dipelajari oleh para pemain Mobile Legends, khususnya bagi para pemula yang belum mengetahui hero apa saja yang mudah untuk digunakan pada mode Ranked. Nah, pada kesempatan kali ini tim Esports ID akan memberi deretan hero terbaik yang cocok dimainkan untuk pemula. Yuk kita simak Sobat Esports!

1. Aldous

Hero fighter yang memiliki julukan 'One Punch Man' pada waktu late game ini sangat cocok untuk digunakan di tier rendah (Bronze-Grandmaster) hingga menengah (Epic-Legend) pada mode Ranked. Pasalnya, Aldous memiliki kemampuan yang sangat kuat menuju late game dengan skill pasifnya: Contract Transform dimana stack yang terkumpul dapat menambah kerusakan dari serangan fisik Aldous yang diakibatkan kepada musuh.

Jika sobat esports cenderung solo ketika push rank, hero ini sangat cocok untuk digunakan karena tidak begitu membutuhkan kerjasama tim yang intens dalam bermain. Aldous hanya perlu memiliki posisi yang baik untuk mengumpulkan stack pasifnya dengan cara membunuh minion pada lane dan menghabisi seluruh jungle untuk menambah stack dengan cepat. Ketika Aldous telah mencapai stack maksimal atau dirasa sudah mumpuni untuk menyerang, Aldous dapat menghabisi lawannya satu persatu walaupun hanya sendirian!

2. Beatrix

Marksman populer dan meta pada musim sebelumnya, Beatrix, masih menjadi andalan bagi semua kalangan. Tidak heran jika hero ini selalu menjadi rebutan di MPL S8 dan M3 akan kemampuannya. Hero ini dapat mendominasi area Goldlane pada awal permainan dan mampu melibas hero apapun yang menjadi lawannya dalam situasi 1v1. Apalagi sebelumnya hero ini mendapatkan buff pada serangan dasarnya.

Beatrix memiliki tingkat kesulitan menengah yang cukup membutuhkan kemahiran dalam menggunakannya. Dengan banyaknya mode senjata yang tersedia, pemain Beatrix harus dapat memilih mode yang tepat berdasarkan situasi yang sedang terjadi. Apalagi dengan mode Snipernya dimana Beatrix harus menepatkan sasarannya untuk mengakibatkan kerusakan yang tinggi kepada lawan. 

3. Zilong

Hero yang terkenal dengan kemampuan split push ini dapat menjadi alternatif untuk digunakan di tier rendah hingga menengah. Selain split push, Zilong dapat berguna untuk menculik hero lawan yang lemah di area belakang pada waktu war atau lawan yang sedang sendirian didalam lane. Dengan penguncian yang tepat sasaran terhadap serangan skill yang diluncurkan, Zilong dapat menghabisi musuh dengan cepat.

Zilong juga tipikal hero yang dapat menculik lawan dan kabur dengan kemampuan ultimatenya. Oleh tingkat kesulitan yang sangat mudah untuk digunakan, Zilong, menjadi hero yang cocok dan fleksibel bagi para pemula!

4. Layla

Layla baru mendapatkan skin kolaborasi eksklusifnya, The Aspirants dan akan dirilis pada Januari 2022. Semenjak revamp yang diberikan kepada Layla beberapa waktu lalu, dia menjadi hero marksman populer karena kemampuannya yang berubah signifikan. Memiliki jarak serangan yang lebih jauh dari marksman lainnya mengakibatkan Layla dapat melakukan positioning yang aman ketika war bahkan split push. Layla juga dapat menyerang dengan tingkat kerusakan yang tinggi jika berada di late game dimana item yang dibutuhkan Layla sudah lengkap. Movement speed yang ditingkatkan pada revampnya juga membuat Layla memiliki mobilitas lebih baik ketimbang sebelumnya.

5. Eudora

Hero mage lawas yang juga pernah mendapatkan revamp ini sangat baik untuk digunakan pada tier rendah berkat tingkat kemudahan serta damagenya. Hero ini juga sempat banyak dikeluhkan para player tier tinggi seperti Legend hingga Mythical Glory dimana Eudora memiliki kerusakan yang tidak cukup seimbang dengan hero lainnya. Akibat dari revamp tersebutlah Eudora kembali populer pada musim belakangan ini.

Walaupun sudah terkena Nerf beberapa kali, Eudora masih tetap layak untuk digunakan dan masih mampu untuk membunuh lawan hanya dengan 1x combo.

Nah begitulah deretan hero terbaik untuk digunakan pada tier rendah hingga menengah di Mobile Legends. Hero ini berpotensi cukup baik untuk mendapatkan kemenangan berturut-turut berdasarkan kemampuan dan popularitasnya. Apakah kalian memiliki hero andalan versimu sendiri Sobat Esports? komen dibawah ya.