Yamaha Desember

Update Magic Chess, Ini 6 Efek Evolusi Synergy Baru Terbaik!

Billy Rifki
02/02/2022 10:54 WIB
Update Magic Chess, Ini 6 Efek Evolusi Synergy Baru Terbaik!
mobile legends

Seiring dengan season baru Magic Chess, hadir juga update anyar untuk pecinta auto battler khas Mobile Legends ini. Salah satu fitur baru yang diterapkan adalah efek evolusi sinergi. Setiap sinergi komplit berjumlah empat dan lebih, akan ada efek baru yang lebih kuat.

Hal ini membuat meta magic chess semakin condong mengumpulkan empat atau enam sinergi lebih cepat untuk mengaktifkan efek evolusi tersebut. Nah untuk kalian yang penasaran seperti apa efek evolusi sinergi baru Magic Chess, berikut Esports.ID pilihkan 6 efek evolusi sinergi terbaik Magic Chess!

Article Banner IESF

- Mech Era

Sinergi pertama adalah Mech Era. Saat sinergi ini utuh enam hero, hampir tidak ada sinergi maupun formasi yang bisa mengalahkan mereka. Ditambah efek evolusi baru Siphon atau Drain. Siphon memperbesar efek drain mana musuh sementara Drain memberi efek True Damage.

Mengambil efek sinergi Drain akan sangat baik melawan sinergi tanky semacam Lightborn, Nature Spirit atau Weapon Master. Sementara Siphon bisa kalian pakai saat melawan formasi lawan yang fokus pada penggunaan mana seperti Mage atau Elementalist.

- Swordsman

Sinergi swordsman adalah salah satu sinergi empat hero yang bisa membuka efek evolusi. Ada dua opsi yang bisa kalian pilih yakni Evolve dan Awaken. Evolve menambah efek Orbiting Sword para swordsman sebanyak 1,5 kali lebih kuat sementara Awaken bisa memanggil Orbiting Sword hanya dengan basic attack.

Keduanya cukup bagus untuk dipilih dan mungkin akan maksimal tergantung lawan yang kalian hadapi di late game. Untuk menghadapi musuh seperti archer atau gunner, punya instan burst damage dari Evolve akan lebih baik, sedangkan Awaken bisa kalian gunakan saat bertemu hero tanky.

- Cadia Riverlands

Salah satu sinergi late game terkuat di Magic Chess adalah Cadia Riverlands. Sinergi ini makin mematikan dengan efek evolusi baru yakni share dan ascension. Share membagi sinergi Caia Riverlands kepada hero lain dalam papan kalian.

Ascension menambah jumah stack dari sinergi Cadia Riverlands sehingga attack speed dan shield yang kalian dapatkan lebih banyak. Namun, melihat kemampuan efek Share dalam pertempuran jangka panjang, bonus evolusi satu ini sepertinya lebih bernilai untuk kalian pilih.

- Los Pecados

Berbeda dengan efek sinergi lainnya, Los Pecados fokus pada penguatan ekonomi kalian. Begitu pun dengan efek evolusi sinerginya. Bandit menghilangkan kemampuan kalian mendapat gold, tapi sebagai gantinya, kalian punya kans 10% mendapat item atau equipment setiap pertempuran. Kalau beruntung mendapat empat hero Los Pecados di early game, kalian bisa jadi banjir senjata tanpa perlu menanti fate box.

Efek sinergi lainnya adalah Worship, yang membuat hero Los Pecados dengan bintang tertinggi bergabung dengan jumlah sinergi terbanyak. Ini bisa jadi cara mengakali kebutuhan sinergi enam hero kalian.

- Archer

Salah satu sinergi paling berbahaya di late game, full hero archer sulit dikumpulkan dan cenderung lemah di early game. Ini karena rata-rata hero archer tak punya daya tahan baik dan sangat bergantung pada positioning yang baik.

Untungnya, efek evolusi baru archer bisa menolong masalah late game kalian. Ada Stealth yang memberi kemampuan menghilang untuk para archer selama 1 detik saat match dimulai. Ini sangat bermanfaat menghindari lompatan dari assasin dan swordsman yang usil.

Sementara memberi damage tambahan sebesar 8% untuk setiap jarak ubin yang terpisah antara hero kalian dan target.

- Gunner

Gunner adalah salah satu sinergi paling fleksibel. Bisa masuk ke full critical atau dipadankan jadi mech era, efek evolusi Gunner juga cukup berbahaya bila bisa kalian aktifkan.

Ada Buckshot yang memberi Shield untuk serangan basic attack berdampak critical, serta Duelist yan menambah Critical Chance bila tak ada hero lain yang berada terlalu dekat di samping gunner tersebut.

Untuk mengantisipasi swordsman atau assassin, sejatinya efek evolusi Buckshot jauh lebih menjanjikan ketimbang Duelist meski rasio bonus kritikal kalian jadi sangat tinggi.