Acil Dipilih Dampingi Jamesss Jadi Asisten Pelatih Timnas MLBB

Billy Rifki
25/02/2022 14:53 WIB
Acil Dipilih Dampingi Jamesss Jadi Asisten Pelatih Timnas MLBB
esports.id interview

Ada pemandangan menarik di kantor PB ESI hari. Pelatih RRQ Hoshi di MPL season 8 yakni Acil menyambangi ruangan manajer timnas esports SEA Games Vietnam, Erlangga Putra. Ternyata, keduanya membahas posisi Acil di timnas MLBB sebagai asisten pelatih.

Usai komunikasi antara Acil dan Mas Angga, Esports.ID langsung bertanya kepada Acil mengenai jabatan tersebut dan bagaimana proses pemilihan Acil jadi asisten pelatih timnas MLBB. Mantan pemain dan pelatih RRQ Hoshi tersebut mengatakan dirinya dihubungi pihak seleknas dan merasa tertantang untuk belajar memimpin tim nasional. Apalagi ia akan berduet dengan mantan pelatih RRQ Hoshi di season 5 dan 6, Jamesss.

" Sebenarnya masalah proses (jadi asisten coach) bisa dibilang lebih dari diri guenya. Gue pingin belajar untuk memimpin sementara ini. Gue dihubungin (pihak seleknas) dan diajak berpartner, tapi sebelumnya gue sudah tahu bakal ada seleknas untuk coach, asisten dan analis" ucap Acil kepada Esports.ID

Mengenai duetnya dengan Jamesss di timnas, Acil menanggapi positif karena ia dan Jamesss sudah kenal lama. Acil mengaku sudah ngobrol dengan Jamesss terkait proyeksi dan persiapan skuad timnas MLBB kedepannya.

" Gue bakal brainstorming gameplay sih sama Jamesss. Karena, gue merasa Jamesss sama gue punya gameplay yang serupa tapi tak sama. Kita berdua sudah ngobrol juga soal gameplay yang bagus, player siapa aja yang bagus. Lebih lanjutnya kita bakal fokus brainstorming gameplay untuk player dan staf pelatih juga" tambah Acil.

RRQ Hoshi sendiri sudah mengirimkan 6 pemain ke pelatnas yakni 5 dari divisi Mobile Legends dan 1 dari divisi FIFA Online 4. Adapun para pemain tersebut adalah XINNN, R7, Alberttt, Clay, Vyn serta Eggsy.

Pelatnas esports untuk SEA Games 2021 Vietnam dimulai pada 1 hingga 30 April mendatang. Sekitar 120 pemain lebih dari 10 nomor pertandingan akan dipusatkan ke Megamendung, Bogor untuk menyatukan chemistry dan visi sebagai perwakilan tim Merah-Putih.

Bagaimana pendapat kalian dengan terpilihnya Acil sebagai asisten coach dari Jamessss?