AURA Hentikan Winstreak Dewa United di Week-4 MDL S5

Dandesignlab
15/03/2022 16:57 WIB
AURA Hentikan Winstreak Dewa United di Week-4 MDL S5
Esportsid

Hari kedua pekan keempat MDL ID S5 telah dibuka dengan persaingan sengit AURA Esport melawan Dewa United sebagai pertarungan dua tim raksasa yang tengah bersinar pada pekan sebelumnya. Dewa United yang telah mendapatkan winstreak sebanyak 3 kali harus dihentikan oleh AURA dengan kekalahan telak 2-0.

Kemenangan yang didapatkan AURA pada persaingannya melawan Dewa United memberikan poin untuk bertahan diurutan teratas klasemen. Sementara Dewa United harus kehilangan poin sekaligus winstreak-nya yang telah dikumpulkan sebelumnya. 

Lanaya yang bermain Roger pada game pertama melawan AURA tidak cukup memiliki awal yang baik ketika dia memaksa Turtle dan harus terbunuh oleh 4 pemain lawan. Meskipun Lanaya mengetahui bahwa Variety tidak memiliki retribution kala itu, tetapi nampaknya dia tidak mendapatkan cukup komunikasi dan posisi yang tepat hingga akhirnya gagal mencuri Turtle dan menjadi kerugian yang fatal. Variety yang telah bermain Lancelot pada putaran pertama cukup bermain presisi dan mendominasi pada awal-awal. Sementara itu, beban berat lainnya dialami oleh Dewa United ketika daerah Bot Lane nya harus tertekan berkat Popol & Kupa Caid. 

Pertarungan keduanya tidak cukup imbang di early game ketika AURA unggul jauh dari segi networth dan objektif. Tetapi ketika Lanaya memasuki fase mid menuju late game dimenit ke-17, Dewa United berhasil memiliki sedikit harapan berkat pencurian lord yang dilakukan oleh Retribution dari Roger Lanaya. Akhirnya situasi sudah cukup imbang bersama lord yang berada dipihak Dewa, meskipun dia telah mendapatkan kesempatan emas itu tetapi mereka masih belum mampu untuk menembus pertahanan AURA.

Sedangkan pertempuran terakhir cukup krusial ketika Dewa United berhasil menumbangkan 4 pemain AURA dengan lord yang telah siap sedia disana. Tumbangnya seorang Jungler Variety dari AURA telah menjadi momen yang tepat untuk Beatrix Altamiz dan Keyz mengontes lord terakhir. Namun, disinilah hal mengejutkan harus terjadi ketika Lylia Octa sebagai 1 pemain yang tersisa dari war berhasil mengontes lord dengan timing yang tepat. Lylia Octa berhasil membunuh Beatrix Altamiz dan mendapatkan lord terakhir ketika semua sekutu AURA telah berkumpul. Ini menjadi game changer bagi AURA untuk memenangkan pertandingan pertama mereka melawan Dewa United.

Disisi lain, kesempatan Dewa untuk memenangkan permainan dibabak kedua harus terhempas ketika lord perdana AURA memukul keras pertahanan dewa dan kehilangan 4 pemain di war terakhir sehingga akhirnya AURA berhasil mendorong pasukannya untuk menghancurkan inhibiter turret dari Dewa. 

Performa apik AURA dihari kedua pekan keempat MDL masih terasa stabil ketika organisasi berhasil menumbangkan Alter Ego X kemarin pasca kekalahannya melawan Geek Fam Jr di pekan lalu. Sebagai hasil akhir, Octa telah menjadi pemain kunci yang berhasil mendapatkan total 10 kill dan 15 assist sekaligus menyabet MVP disepanjang pertandingan.

Jangan sampai ketinggalan untuk menyaksikan tim favorit kalian yang bertanding hari ini dan memberikan mereka dukungan yah. Pantau terus Esports ID untuk berita terbaru soal MDL S5 dan MPL S9 yah Sobat Esports!