Pengguna Miya Terbaik & Tanggapan Pascol Soal Miya Lemon dan CW

Billy Rifki
14/03/2022 15:30 WIB
Pengguna Miya Terbaik & Tanggapan Pascol Soal Miya Lemon dan CW
esports.id interview

MPL Season 9 makin seru dengan kehadiran beberapa super fans yang hadir secara langsung. Salah satunya adalah Pascol, streamer GPX yang terkenal karena spammer Miya ini mengaku senang melihat beberapa tim berani menggunakan Miya.

Bahkan, salah satu pemakainya adalah Lemon sang Alien Mobile Legends dan CW, MVP grand finals MPL Season 8. Pascol pun memberikan tanggapan mengenai permainan Miya kedua orang tersebut dan siapa user Miya terbaik menurutnya.

"Yang pakai Lemon aku seneng banget, semoga kedepan ada upgrade Miya mau diapain biar makin banyak orang pakai Miya. Lemon sih main bagus banget, cuma gara-gara ada Natalia, itu mengganggu Miya. Aku pribadi kalau pakai Miya ada Natalia itu berat banget, coba kalau ke arah late game 20 menit lagi itu ke bantai sih," ucap Pascol.

Untuk Miya CW yang mendapatkan savage, Pascol memuji komposisi hero dari ONIC yang bisa melindungi Miya dan memberikan set up teamfight yang bagus. "Nah beda perbandingan, Miya CW itu back up bagus. Kebetulan permainan ONIC juga oke di back up hero-hero yang bagus, jadi free hit Miya CW lebih enak, lebih leluasa," jelas teman dekat Luanluan ini.

Untuk build item, Pascol mengingatkan agar jangan membuat item defensif. Bermain full damage adalah cara terbaik memainkan Miya. "Saya biasanya jawab build Miya itu kopi sama rokok haha, saya kurang tahu nama item-nya tapi yang pasti kapak putih (Berserker Fury), keris biru (Scarlet Phantom), yang ijo-ijo (Blade of Despair) dan cakar-cakar (Haas Claw)," terang Pascol.

Trik lain yang Pascol berikan untuk pengguna Miya adalah berhati-hati dengan dua hero ini yakni Beatrix dan Moskov. Menurutnya, Beatrix bisa membully Miya di early game sementara Moskov juga berbahaya bagi Miya karena punya attack speed tinggi.

Sebagai penutup, Pascol dengan agak malu mengatakan kalau ia adalah pengguna Miya terbaik, bahkan dibandingkan Lemon dan CW. "Ya masih saya dong," jawab Pascol tercengir. Namun, ia tak lupa dengan peran Luanluan sebagai teman mabar yang kompak dan pengertian. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, siapa nih Miya terbaik? Lemon, CW atau Pascol?