Tips Main Franco Mobile Legends Ala Pro Player!

Dandesignlab
28/03/2022 16:23 WIB
Tips Main Franco Mobile Legends Ala Pro Player!
Esports ID

Franco merupakan salah satu hero Tank yang paling banyak dipilih pada musim ini. Popularitasnya melesat pasca digunakannya oleh para pro player diturnamen untuk menunda buff Jungler atau mengunci hero lawan. Franco memiliki Crowd Control yang cukup baik dalam permainan. Hero ini juga dapat menjadi sebuah Game Changer dalam permainan ketika ia berhasil menculik satu persatu lawan dengan kemampuan Iron Hook-nya. 

Nah, pada artikel ini tim Esports ID akan memberikan panduan bermain Franco lengkap ala pro player di Mobile Legends! Penasaran apa saja? mari kita simak,

Franco - Ability

Franco memiliki tiga kemampuan aktif dan satu skill pasif seperti hero lain pada umumnya. Namun, pada guide kali ini kami akan memberikan rincian lengkapnya dan tata cara penggunaannya dalam beberapa kasus tertentu untuk dapat bermain Franco secara maksimal.

Passive - Wasteland Force

Skill pasif yang dimiliki Franco ini berfungsi sebagai buff yang memberikan 10% tambahan Movement Speed dan memulihkan 1% Max HP setiap detiknya jika tidak ada kerusakan yang diterima olehnya. Pada revampnya baru-baru ini, Franco juga memiliki stack yang dapat meningkatkan damage segala skillnya hingga 150%.

Skill 1 - Iron Hook

Kemampuan pertamanya adalah sebuah serangan yang paling utama dalam hero ini. Pasalnya, Franco dapat meluncurkan sebuah kail besi ke arah yang ditentukan untuk menarik lawan ke posisi Franco atau rekan tim. Iron Hook menimbulkan stun selama 0.5 detik dan memberikan 400-650 (100% Total physical damage).

Skill 2 - Fury Shock

Franco dapat menyerang dan memberikan efek Slowed 70% selama 1.5 detik ketika Fury Shock-nya aktif disekitar lawan dan memberikan physical damage setara dengan 300-450 + 4% Max HP.

Skill Ultimate - Bloody Hunt

Kemampuan terakhir yang paling krusial adalah Bloody Hunt yang dimiliki oleh Franco. Ia dapat mengunci pergerakan lawan yang ditunjuk selama 1.8 detik dan memberikan kerusakan sebanyak 6 kali dengan total 50-70 (+70% total physical damage) pada setiap serangannya. 

Setelah mengetahui skill-set yang dimiliki oleh Franco, fokuslah terlebih dahulu untuk meningkatkan skill pertamanya: Iron Hook dan diikuti dengan kemampuan keduanya: Fury Shock. Saat Franco memasuki level 4, buka skill Ultimate-nya untuk dapat segera memangsa lawan disekitar.

Prioritaskan peningkatan skill: Iron Hook nya terlebih dahulu untuk dapat membuat CD-nya lebih cepat dan Ultimate-nya agar menimbulkan kerusakan yang lebih besar. Seusai kemampuan pertama dan ultimatenya dirasa mumpuni, tingkatkan kemampuan keduanya: Fury Shock untuk dapat memperlambat musuh kapanpun.

Franco - Emblems, Builds, Battle Spells

Terdapat dua set emblem yang sangat populer untuk hero Franco di Mobile Legends, yaitu Support atau Tank. Tentunya keduanya memiliki efek yang berbeda yang dapat disesuaikan dengan playstyle sobat!

Apabila kalian menggunakan emblem Tank, maka manfaat yang dapat diambil adalah memberikan lebih banyak pertahanan, baik fisik atau sihir yang disebabkan oleh lawan. Sementara untuk emblem Support dapat memberikan suatu Buff yang dapat meningkatkan Movement Speed, Regen & Cooldown yang sangat cocok untuk skill-set Franco mengetahui hero ini cukup mengonsumsi banyak Mana dan memiliki HP yang rendah.

Untuk Buildnya, Franco dapat menggunakan sejumlah item yang serupa seperti Tank lain pada umumnya. Namun, ia tidak memiliki durabilitas yang cukup kuat seperti Tigreal, Grock, atau hero tank lain yang dapat bermain di lini depan. Mengetahui hero ini merupakan Tank yang cukup empuk di Mobile Legends, fokuslah pada item pertahanan untuk lebih menopang durabilitasnya. Jika sobat memiliki playstyle sebagai Initiator yang bermain dilini tengah, build item Cooldown & Regen sangat bermanfaat untuk mengoptimisasi konsumsi mana-nya dan CD skill-set nya.

Franco - Tips Gameplay

Tidak dapat dipungkiri bahwa Tank ini adalah hero yang sangat menyenangkan untuk dimainkan di Mobile Legends. Para user Franco yang hebat bisa menjadi lawan yang menyebalkan dengan menggunakan Hook dan Ultimate-nya yang selalu tepat. Nah, untuk dapat menjadi pemain Franco yang apik tentunya membutuhkan banyak latihan dan kesabaran dalam menggunakan kemampuannya yang membutuhkan ketepatan. Memahami peta dan komunikasi dari rekan tim juga menjadi keterampilan dasar yang harus dimiliki oleh para user Franco. Apalagi dia berperan sebagai Initiator di Land of Dawn. Disisi lain, Franco merupakan hero yang mayoritas kemampuannya adalah Single Target yang sangat baik untuk mengunci salah satu hero terpenting dari lawan. Jadi, perlu berhati-hati untuk melontarkan skill-nya agar tidak terjadi blunder sehingga menimbulkan kerugian bagi tim ya sobat!

Begitulah cara bermain Franco yang baik ala pro player di Mobile Legends. Tentunya panduan dari tim Esports ID sangat layak untuk dicoba dan dipelajari yah Sobat Esports, bagaimana menurutmu?